Beranda Berita Truk Bebas Masuk Kota Rantauparapat, Ini Penyebabnya !

Truk Bebas Masuk Kota Rantauparapat, Ini Penyebabnya !

51
0

LABUHANBATUSATU | Rantauprapat – Terungkap sudah, penyebab beraninya para truk berkapasitas besar, bebas keluar masuk Kota Rantauprapat. Ternyata, hingga saat ini Pihak Dinas Perhubungan tidak pernah mengajukan Peraturan Bupati (Perbup) maupun Peraturan Daerah (Perda) tentang truk masuk kedalam kota.

Itu terungkap, ketika wartawan melakukan Konfirmasi kepada Kabag Hukum Pemkab Labuhanbatu, Jumat (26/2/2021).

“Sudah saya cek, tidak ada perbup maupun perda tentang truk masuk ke kota,” Ungkap Kabag Hukum Pemkab Labuhanbatu Khairul Fahmi.

Untuk mengatasi truk tersebut, Kata Fahmi, pihak Dinas Perhubungan (Dishub) Labuhanbatu seharusnya mengajukan pengusulan Perbup atau Perda kepada DPRD Labuhanbatu agar di paripurnakan.

“Mekanisme pengajuannya adalah dishub mengajukan rancangan peraturan itu kepada Dewan. Selanjutnya, biar dewan yang membahasnya. Kalau sudah oke, tinggal terapkan,” katanya.

Disinggung, kenapa Pihak Dishub Labuhanbatu sampai saat ini belum mengajukan Perbup dan Perda tersebut, Fahmi enggan berkomentar banyak.

” kalau hal itu, tanya langsung lah ke dinas bersangkutan,”jawabnya.

Sementara itu, salah satu Anggota DPRD Labuhanbatu dari Komisi 4 Maysarah mengatakan pihaknya berencana akan memanggil pihak Dishub pada Senin depan.

“Senin 1 Maret 2021 rencananya kita Rapat Dengar Pendapat dengan pihak Dishub. Disitu, nanti kita kupas masalah ini,” kata Politisi dari Partai Gerindra ini.

Komentar