DPRD Perintahkan Petugas Dishub Hadang Truk Masuk Kota Rantauprapat

Labuhanbatusatu | Rantauprapat – Bebasnya keluar masuk truk ke Kota Rantauprapat, membuat geram pihak Anggota DPRD Labuhanbatu. Mereka langsung memanggil dan memerintahkan Dinas Perhubungan setempat, agar melarang truk oper kapasitas masuk ke Kota Rantauprapat.

” sudah kita perintahkan petugas dishub agar melarang masuk truk besar, sembari menunggu pemasangan portal,”Ungkap Anggota Komisi 4 DPRD Labuhanbatu Ponimin, Selasa (23/2/2021) usai menggelar Rapat Dengar Pendapat (RDP) dengan Dinas Perhubungan (Dishub).

Selain melarang truk, wakil rakyat dari Partai Amanat Nasional (PAN) ini juga memerintahkan kepada petugas Dishub agar meminta bantuan kepada Polisi Lalu lintas (Polantas) untuk melakukan penindakan terhadap truk yang masih membandel.

“Kalau ada truk yang membandel, petugas dishub kita suruh minta bantuan kepada Polantas Polres Labuhanbatu. Biar ditindak truk yang masih membandel,” tegas Ponimin.

Hal serupa juga dikatakan Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu Abdul Karim Hasibuan. Ia menilai, dampak bebasnya truk bebas keluar masuk, mengakibatkan negara mengalami kerugian.

” kalau jalan semakin rusak, maka anggaran perbaikan jalan mau tidak mau semakin besar. Sementara, Pendapatan daerah dengan bebasnya masuk truk itu tidak ada. Silahkan cek, berapa masuk uang ke daerah dari pengusaha yang menggunakan truk besar itu,” terangnya.

Komentar

Pos terkait