Beranda Peristiwa Dana Desa Cair, Istri Kepala Desa Bertambah

Dana Desa Cair, Istri Kepala Desa Bertambah

93
0

Labuhanbatusatu | Medan, Lily Pintauli Siregar, Wakil Ketua KPK mengatakan, saat ini kepala desa di seluruh Indonesia sering “terkejut badan” karena dana desa yang besar yang dianggarkan pemerintah. Karena “terkejutnya”, begitu cair dana desa, istri kepala desa pun bertambah.

 

Hal itu dikatakan Lily merespon pernyataan politikus PKS DPRD Sumatra Utara (Sumut), Hendro Susanto saat semiloka pencegahan korupsi DPRD Provinsi/Kabupaten/Kita se-Sumut, di gedung DPRD Sumut, Jalan Imam Bonjol Medan, Rabu (3/2/2021)

 

“Kalau mau benar-benar kita tegakkan, bisa-bisa semua kepala desa masuk penjara. Tidak heran, begitu dana desa cair istri kepala desa bertambah,” ucap Lily.

 

Lily Pintauli Siregar juga mengatakan semiloka dengan satu tujuan agar Sumatera Utara lebih baik lagi. Di hal lain, Lily Pintauli Siregar berharap aset daerah dapat dikelola dengan lebih baik agar berguna untuk masyarakat dan peningkatan PAD.

 

Sebelumnya, Hendro mengungkapkan bahwa dana desa potensial dikorup. Dikatakannya, sekitar 5.000 kepala desa di Sumut perlu diawasi untuk mewujudkan pemerintahan bersih dari lapisan bawah dan besar dana desa untuk tahun 2020 di Indonesia mencapai Rp 72 triliun dengan rata-rata Rp 960 juta per desa.

Komentar