Beranda Peristiwa Kepala BPKAD Labusel Akui Keterlambatan Pembayaran Gaji ASN

Kepala BPKAD Labusel Akui Keterlambatan Pembayaran Gaji ASN

46
0

 

Labuhanbatusatu | Kota Pinang – Memasuki awal bulan Februari 2021, Aparatur Sipil Negara (ASN) Pemkab Labuhanbatu Selatan belum juga menerima gaji selama 2 Bulan. Tak hanya itu, Tenaga Honorer juga merasakan hal serupa.

” Ini sudah memasuki bulan kedua, kami belum menerima gaji” ungkap sejumlah Tenaga Honorer di Pemkab Labuhanbatu yang tak berani namanya ditulis, Kamis (4/2/2021).

Hal serupa juga dikatakan beberapa ASN yang bekerja di Pemkab Labusel. Mereka mengaku bingung dengan kondisi keuangan di Pemkab Labusel.

” kabupaten lain, ASN sudah menerima gaji. Kenapa, di labusel belum. Aneh ya.” kata sumber.

Menanggapi hal itu, Kepala Badan Pengelolaan Keuangan dan Aset Daerah Pemkab Labusel, Ahmad Zain Nasution membenarkan hal tersebut. Menurutnya, keterlambatan gaji para ASN karena adanya kendala teknis. Adapun kendala yang dialami terkait sistem pengelolaan keuangan daerah.

Dimana,  selama ini Pemkab Labusel menggunakan aplikasi Sistem Informasi Manajemen Daerah (Simda). Namun, terjadi perubahan menjadi Sistem Informasi Pemerintah Daerah (SIPD). Selain itu, Pemkab Labusel baru saja menerima  persetujuan (eksaminasi) Gubernur Sumatera Utara (Sumut) atas Peraturan Daerah tentang Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) tahun 2021.

“Kami juga berencana berkonsultasi ke Pemprov Sumut untuk mengatasi permasalahan ini. kemungkinan sistem yang digunakan akan dilakukan secara manual, sehingga para ASN dapat segera menerima gaji. Mudah-mudahan secepatnya dapat dibayarkan,karena banyak kebutuhan yang harus dipenuhi” katanya.

Untuk diketahui, Para ASN dan Tenaga Honorer yang bekerja di Pemkab Labusel biasanya sudah menerima gaji setiap bulannya di tanggal 5 . Namun, sejak bulan Januari hingga Februari tahun 2021, gaji mereka belum keluar.

Komentar