Beranda Peristiwa Gedung Baru Dinas Pendidikan Tapteng Diresmikan Bupati

Gedung Baru Dinas Pendidikan Tapteng Diresmikan Bupati

35
0
Bupati Tapanuli Tengah saat meresmikan Gedung Baru Dinas Pendidikan

LABUHANBATUSATU| PANDAN – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah (Tapteng) Khairul Kiyedi Pasaribu meresmikan Gedung baru Dinas Pendidikan Tapteng di Jl. Raja Junjungan Lubis, Pandan pada Rabu (03/02/2021) siang.

Peresmian Gedung Baru Dinas Pendidikan Tapteng ini ditandai dengan pembukaan selubung penutup plank Kantor Dinas Pendidikan Tapteng oleh Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dan Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD Tapteng Khairul Kiyedi Pasaribu, Ketua MUI Tapanuli Tengah Drs. H. Ngadiman KS, Kepala Kantor Kementerian Agama Tapteng H. Rasidin Barasa, MA, Sekretaris Daerah Tapteng Drs. Hendri Susanto Lumban Tobing, M.Si dan Plt. Kepala Dinas Pendidikan Tapteng Samrul Bahri Hutabarat, S.Ag, MA.

Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad dalam Sambutannya menyampaikan,

“Beberapa hari yang lalu Kami sudah meresmikan Gedung Kantor Dinas Kesehatan yang baru yang kita harapkan dapat menjadi penyemangat, karena Gedung Kantor Dinas Kesehatan yang lama adalah merupakan bekas Kantor DPRD Kabupaten Tapanuli Tengah karena sudah cukup lama dan sudah tidak layak, sehingga kita pindahkan ke Gedung Baru. Hari ini kita kembali meresmikan Gedung Baru Dinas Pendidikan Kabupaten Tapanuli Tengah. Kita berharap, dengan dibangunnya Gedung Dinas Pendidikan ini, dapat menjadi penyemangat bagi Pegawai Dinas Pendidikan dan para Guru yang ada di Tapanuli Tengah untuk dapat lebih berkarya dalam memajukan Pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah yang kita cintai ini,” ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Sekarang bisa kita saksikan bangunan Gedung Dinas Kesehatan yang baru dan bangunan Gedung Dinas Pendidikan yang baru ini. Sekarang ini juga Kantor Bupati Tapanuli Tengah sedang dalam proses pembangunan yang kita rencanakan 5 lantai, karena bangunan itu sudah cukup lama. Kita berharap, mudah-mudahan bisa menjadi Ikon baru di Kabupaten Tapanuli Tengah. Tidak masalah bagi kami apakah menjadi Bupati besok pagi, yang pasti kami akan terus berkarya untuk membangun Kabupaten Tapanuli Tengah,” ungkap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saat ini, sebanyak 125 Mahasiswa yang berasal dari Kabupaten Tapanuli Tengah, yang sedang kita bantu biaya perkuliahannya di Perguruan Tinggi Negeri. Saya dan Wakil Bupati akan terus berupaya membangun Kabupaten Tapanuli Tengah ini,” papar Bupati Tapanuli Tengah.

Bupati Tapanuli Tengah juga berpesan kepada jajaran Dinas Pendidikan Tapteng agar memanfaatkan Gedung Baru Kantor Dinas Pendidikan ini dengan sebaik-baiknya dan mendukung kinerja pendidikan di Tapanuli Tengah. Berkaryalah untuk kemajuan Pendidikan di Kabupaten Tapanuli Tengah.

Saat meninjau ruang baru Gedung Dinas Pendidikan Tapteng itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani memperlihatkan artefak-artefak dari Situs Bongal yang sudah berusia ribuan tahun, yang disimpan di dalam ruangan khusus di Gedung baru Dinas Pendidikan Tapteng itu.

Pada kesempatan ini turut hadir, yaitu Ketua dan Anggota DPRD Tapteng, Kakan Kemenag Tapteng, Ketua MUI Tapteng, Sekretaris Daerah Tapteng, para Asisten Setda Tapteng, para Pimpinan OPD dan Camat se Tapteng, jajaran Dinas Pendidikan Tapteng dan para Kepala Sekolah, serta para undangan lainnya.

Komentar