Beranda Peristiwa Ini Pesan Bupati Tapanuli Tengah Kepada 105 Pasangan Suami Istri Nikah Terpadu

Ini Pesan Bupati Tapanuli Tengah Kepada 105 Pasangan Suami Istri Nikah Terpadu

42
0

 

LABUHANBATUSATU|Pandan – Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani didampingi Wakil Bupati Tapanuli Tengah Darwin Sitompul bersama Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga, Kepala Kantor Kemenag Kabupaten Tapanuli Tengah H. Rasidin Barasa, MA dan Ketua Pengadilan Agama Pandan Encep Solahuddin, S.Ag menyerahkan Buku Nikah kepada 105 Pasangan Suami Istri dalam rangka pemberian Produk Itsbat Nikah Terpadu, bertempat di Gedung Serbaguna (GOR) Pandan, pada Senin (01/02/2021) siang.

Acara Pemberian Produk Itsbat Nikah Terpadu ini merupakan Kerjasama Antara Pemerintah Kabupaten Tapanuli Tengah, Kementerian Agama Kabupaten Tapanuli Tengah dan Pengadilan Agama Pandan yang bertujuan untuk menertibkan Administrasi Kependudukan melalui pemberian Buku Nikah Gratis.

Ketua Pengadilan Agama Pandan Encep Solahuddin, S.Ag dalam Laporannya menyampaikan bahwa ada 300 Pasangan suami-istri yang mendaftar untuk menerima Produk Itsbat Terpadu ini, tapi setelah dilakukan seleksi, terpilihlah sebanyak 132 Pasang yang memenuhi Syarat. Namun, setelah dilakukan Proses Sidang, hanya sebanyak 105 Pasang yang dikabulkan. Mereka inilah yang menerima Buku Nikah dari Produk Itsbat Nikah Terpadu. Hal ini terjadi karena kita tidak ingin melegalkan Pernikahan yang tidak memenuhi persyaratan rukun dan syarat pernikahannya.

Sementara itu, Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani dalam arahan dan bimbingannya menyampaikan,

“Kami ucapkan selamat kepada Bapak Ibu yang menerima Buku Nikah hari ini. Kami berharap, inilah Pernikahan pertama dan Terakhir, jangan sampai ada yang berpikiran untuk menikah lagi. Jadilah suami yang sayang kepada istrinya dan jadilah istri yang menghormati suaminya,” ucap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Saya meminta kepada Bapak-Ibu yang hadir sebagai penerima Buku Nikah saat ini, banggalah memiliki suami yang ada disamping ibu, dan bersyukurlah memiliki Istri yang ada disamping bapak,” pinta Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Sekarang banyak beredar informasi di media sosial yang tidak jelas asal-usulnya, mungkin banyak fitnah yang tertuju kepada kita. Tidak usah sibuk menjelaskan semua itu, sebab orang yang benci kepadamu, tidak akan percaya dengan penjelasanmu, dan orang yang sayang kepadamu, tidak butuh dengan penjelasanmu. Saya juga menyampaikan kepada kita semua agar lebih bijak dalam menggunakan Media Sosial dan jangan mudah terpancing dengan informasi yang beredar. Jangan sampai kita menyampaikan informasi yang sebenarkan tidak kita ketahui kejelasan dan kebenaran dari informasi yang kita sampaikan itu, apalagi sampai menyebarluaskannya di media sosial. Ingat, Undang-undang ITE menanti anda” jelas Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani.

“Kami juga menghimbau kepada masyarakat Kabupaten Tapanuli Tengah, agar dalam menghadapi Covid-19 ini, kita harus tetap mematuhi Protokol Kesehatan, demi menjaga kesehatan diri kita dan kesehatan orang orang yang ada disekitar kita,” harap Bupati Tapanuli Tengah Bakhtiar Ahmad Sibarani mengakhiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut, Ketua DPRD Tapanuli Tengah Khairul Kiyedi Pasaribu, Wakil Ketua DPRD Tapteng Willy Sahputra Silitonga, Sekretaris Daerah Tapteng, para Asisten Setdakab Tapteng, Para Pimpinan OPD Tapteng, para Camat, pejabat Pengadilan Agama Pandan, para Kepala KUA di Tapteng, dan para penerima Produk Itsbat Nikah Terpadu.

 

Komentar