KNPI Labuhanbatu Dukung Haris Pertama Laporkan Abu Janda

 

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat – Publik tanah air dalam beberapa hari terakhir dihebohkan dengan cuitan Abu Janda terhadap Natalius Pigai. Betapa tidak, Abu Janda membuat cuitan tentang evolusi yang ditujukan kepada Natalius Pigai.

Hal ini dilihat sebagai bentuk rasis yang justru akan menyulut perpecahan sebagai bangsa yang beragam. Sebagaimana diketahui bahwa hal ini memancing reaksi masyarakat Papua atas ketidaknyamanan akibat cuitannya Abu Janda.

Sontak hal ini membuat sejumlah aktivis Pemuda Indonesia berang, tidak terkecuali juga Ketua Dewan Pimpinan Daerah Komite Nasional Pemuda Indonesia (DPD KNPI) Kabupaten Labuhanbatu Provinsi Sumatera Utara.

“Pernyataan Abu Janda ini sangat tidak baik dan bertentangan dengan etika budaya asli Indonesia yang sangat menghormati keberagaman sebagai bangsa yang majemuk,” ucap Sekretaris DPD KNPI Kabupaten Labuhanbatu Teddy S Dalimunthe, Jumat (29/1/2021).

Kata Teddy,  dirinya juga mendukung penuh atas sikap Ketua DPP KNPI Haris Pertama melaporkan Abu janda ke Mabes Polri.

“Supaya ada efek jera bagi abu janda.” katanya.

Selain itu Teddy juga mendukung Polri dalam menangani kasus tersebut. Dirinya juga meminta, agar pihak kepolisian menegakkan hukum seadil adilnya.

“Saya yakin polri akan menegakkan hukum seadil adilnya,” ujarnya.

 

Komentar

Pos terkait