Warga Apresiasi Anak Bupati Labuhanbatu Lulus Jadi Petugas BPBD

Doni Ramadhani Anak Bupati Labuhanbatu pakai seragam petugas BPBD

 

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat – Walau beberapa waktu lalu sempat dikabarkan tidak lulus dalam sebuah lembaga Akedemi,  namun, Sejumlah warga memberikan apresiasi kepada anak Bupati Labuhanbatu bernama Doni Ramadhani atas keberhasilannya lulus menjadi petugas (Pasukan Orange) di Kantor BPBD Labuhanbatu. 

“Kita berikan apresiasi luar biasa atas kelulusnya,” ungkap warga Rantauprapat Yasil Siapudan, Kamis (28/1/2021).

Alasan pemberian apresiasi itu, kata Yasil, karena untuk lulus menjadi petugas BPBD Labuhanbatu tidak mudah. Peserta yang nendaftar harus mengikuti sejumlah ujian dan tes wawancara. 

“Sangat sulit dan ketat proses seleksinya. Makanya, kita berikan apresiasi kelulusannya,” katanya. 

Namun sayangnya, PLT Kepala BPBD Labuhanbatu Atia M Hasibuan saat dikonfirmasi tentang kelulusan anak Bupati tersebut, dirinya sedang tidak berada ditempat. Sedangkan Ardiansyah selaku Kabid 1 BPBD Labuhanbatu sedang sibuk. 

“Pak kaban tidak ada,  pak kabid sedang sibuk,” ucap para petugas BPBD Labuhanbatu yang sedang berjaga dipiket. 

Untuk diketahui, pada awal januari 2021, warga Labuhanbatu dihebohkan dengan kabar dirumahkannya 70 petugas BPBD. Mereka dirumahkan, dikarenakan minimnya anggaran di instansi tersebut. Namun pada tanggal 13 Januari 2021, tiba-tiba pihak BPBD Labihanbatu menggelar seleksi penerimaan petugas kepada 112 orang. 

Beberapa hari kemudian, warga Labuhanbatu dihebohkan dengan Curhatan akun Facebook Andi Damanik tentang dirinya tidak lulus, meski sudah mengabdi selama 4 tahun. Dalam postingannya, Akun Andi Damanik juga mengungkapkan soal ditemukannya sejumlah peserta yang tidak mengikuti ujian interview tetapi dinyatakan lulus. (TIM) 

Komentar

Pos terkait