Beranda Peristiwa Jalan Siringoringo Ada Lubang Mirip ‘Sumur Zaman Belanda’

Jalan Siringoringo Ada Lubang Mirip ‘Sumur Zaman Belanda’

109
0
Kondisi jalan siringo ringo saat ini

 

LABUHANBATUSATU | Rantauprapat – Bagi warga di Jalan Siringo ringo,  lobang menganga lebar ditengah ruas jalan adalah hal yang lumrah.  Namun, tidak bagi para pendatang yang melintasi jalan itu. Bagi mereka,  lobang menganga tersebut merupakan hal yang sangat menyedihkan. 

Misalkan saja Rian, bagi warga Rantauprapat yang baru saja pulang merantau dari Provinsi Riau itu,  mengaku kaget ketika melihat lobang menganga saat melintasi jalan Siringoringo. 

“Wih, lebar lobangnya. Mirip seperti sumur dizaman belanda, kalau di riau jalannya mulus,” ucapnya kaget. 

Pria yang sudah 5 tahun merantau itu juga kaget,  melihat kondisi jalan di seputaran Kota Rantauprapat. Ia kaget, lantaran tanah kelahirannya semakin mundur dibanding dengan kabupaten lainnya. 

“Rantauprapat ini merupakan ibu kota kabupaten Labuhanbatu induk. Sedangkan Labura dan Labusel, adalah anaknya. Tapi kenapa jalan mereka semakin bagus. Kita kok semakin hancur, sedih saya melihatnya,” kata Rian kesal, sembari memasang wajah merengut. 

Sementara itu menurut penuturan sejumlah warga dijalan siringoringo, rusaknya jalan mereka dikarenakan tidak aktifnya portal. Sehingga kendaraan berat (truk) bermuatan besar bebas lalu lalang membawa barang dagangan pedagang yang berjualan di Rumah Toko (Ruko) sepanjang jalan Siringo ringo. 

“Waktu zaman pak Tigor bupati, jalan ini tergolong bagus. Saat itu, sekitar tahun 2012 yang lalu, pemerintah memasang portal di simpang Aek Matio. Sehingga, truk bermuatan besar tidak bisa masuk. Saat ini, portal itu sudah hancur,” ungkap warga bernama Siti dan Fatmah. 

Atas kondisi itu, mereka berharap kepada pemerintah daerah dan instansi terkait, agar dapat kembali mengaktifkan portal tersebut. 

“Kami warga disini berharap agar jalan ini segera lah diperbaiki. Dan aktifkan portal itu. Supaya tidak ada lagi truck besar melintasi jalan ini,” pinta warga.

Pantauan Wartawan, tampak lobang menganga lebar tepatnya disimpang gang cempaka dan seputaran simpang Pasar Gelugur. 

 

Komentar