Beranda Peristiwa Hajab!!!Agen Gas Elpiji di Labuhanbatu Bakal Dipanggil Sekda, Ini Penyebabnya

Hajab!!!Agen Gas Elpiji di Labuhanbatu Bakal Dipanggil Sekda, Ini Penyebabnya

105
0
Sekda Labuhanbatu M Yusuf Siagian saat dikonfirmasi wartawan di kantornya

 

LABUHANBATUSATU|Rantauprapat – Hajab, semua agen gas Elpiji tabung ukuran 3 Kilogram bakal dipanggil Sekretaris Daerah (Sekda) Pemkab Labuhanbatu. Mereka dipanggil,  lantaran tabungan gas elpiji ukuran 3 Kilogram yang seharusnya diperuntukkan bagi masyarakat miskin, ternyata bebas diperjual belikkan. Bahkan, penjualannya dilakukan melalui media sosial Facebook. 

“Gawat ya, kok bisa tabung gas 3 Kilogram itu bebas diperjual belikkan, dari facebook pula ya” ucap Sekda Pemkab Labuhanbatu M Yusuf Siagian begitu mendengar informasi dari wartawan, Selasa (26/1/2021) diruang kerjanya. 

Kata Sekda, gas Elpiji ukuran 3 Kilogram  hanya diperuntukkan bagi masyarakat miskin. Sebab, gas tersebut merupakan subsidi dari Pemerintah pusat.

“Bisa dicabut itu izin agennya,” kata Yusuf. 

Sekda juga mengaku dirinya pernah melihat sebuah rumah makan di Rantauprapat menggunakan gas elpiji tersebut. Bahkan ia sempat menegur si pemilik rumah makan.

“Saya juga pernah melihat rumah makan menggunakan gas subsidi itu, dan sempat saya tegur. secepatnya akan kita panggil semua agen itu,” tegasnya.

Tampak salah seorang ‘along along’ menjual gas elpiji 3 Kilogram dengan menggunakan betor

Untuk diketahui, di Labuhanbatu tabung gas Elpiji ukuran 3 Kilogram bebas diperjual belikkan tanpa pandang bulu. Bahkan mayoritas cafe dan restoran banyak menggunakan tabung gas elpiji tersebut. Tak hanya itu, para pengecer (along along) dengan menggunakan becak bermotor dengan bebasnya menjual gas tersebut dengan harga mulai Rp.20 sampai 25 ribu pertabungnya. Padahal, dalam Perpres 104 Tahun 2007 tentang penyaluran Gas Elpiji hanya menyebutkan, golongan pengguna elpiji 3 kg adalah rumah tangga dan usaha mikro.

 

Komentar