Tertutup,  Perekrutan 70 Petugas BPBD Labuhanbatu Dinilai ‘Marbulut’

LABUHANBATUSATU | Rantauprapat – Perekrutan petugas (Pasukan Orange) BPBD Kabupaten Labuhanbatu dinilai tertutup.  Pasalnya, Pengumunan penerimaan dan pengumuman lulus tidak ada dipajangkan oleh pihak BPBD. Hal itupun, dibenarkan petugas piket Kantor BPBD Kabupaten Labuhanbatu yang saat itu sedang berjaga.

 

“gak ada pengumuan peneriman dan pengumuman lulus bang,” ungkap para petugas BPBD Labuhanbatu,  Senin (25/1/2021) saat ditemui wartawan. 

 

Disebutkan petugas tersebut, sebanyak 70 pasukan Orange yang diterima pada saat seleksi 13 Januari 2021 yang lalu. Para calon pasukan orange yang telah mengikuti ujian dan interview,  maka akan dihubungi melalui telepon. 

 

” hanya bagi yang lulus saja dihubungi dari telpon, kalau tidak lulus gak dihubungi,” ujarnya. 

 

Namun,  saat ditanya  siapa yang menyimpan data 70 pasukan orange yang lulus tersebut, mereka memilih diam. 

 

” gak tau bang,  sama siapa data yang lulus itu. Pak Kaban BPBD gak ada disini,” jawabnya.

 

Untuk diketahui,  pada awal januari 2021 yang lalu,  pihak BPBD Labuhanbatu mengumumkan 70 Pasuka orange yang telah habis kontrak akan dirumahkan. Pemutusan kontrak tersebut lantaran devisit biaya akibat pendemi covid 19. Namun,  pada tanggal 13 Januari 2021 , pihak BPBD melakukan perekrutan terhadap 112 Calon petugas BPBD. 

 

Persoalan ini pun langsung viral,  akibat curhatan akun Facebook Andi Damanik. Dimana, akun tersebut merupakan mantan petugas BPBD Labuhanbatu yang telah bekerja selama 4 tahun.  Tetapi, pada perekrutan kali ini, dirinya dinyatakan tidak lulus. Bahkan, di dalam curhatannya, disebutkan ada calon petugas BPBD yang tidak ikut interview tapi dinyatakan lulus.  Informasi yang beredar, petugas yang dinyatakan lulus tanpa mengikuti proses interview tersebut merupakan anak pejabat di Kabupaten Labuhanbatu. 

 

Komentar

Pos terkait