Beranda Peristiwa Tahanan Bebas Punya HP, Kalangan Mahasiswa Akan Demo Lapas Rantauprapat

Tahanan Bebas Punya HP, Kalangan Mahasiswa Akan Demo Lapas Rantauprapat

58
0
Pramadi Harahap Ketua Pemuda Demokrat Indonesia Cabang Labuhanbatu bersama rekannya kalangan mahasiswa

LABUHANBATUSATU | Rantauprapat- Sejumlah Kalangan mahasiswa mengatas namakan dirinya dari Pemuda Demokrat Indonesia Cabang Kabupaten Labuhanbatu, berencana akan melakukan demo di Kantor Lapas Lobusona Rantauprapat. Mereka berencana demo, lantaran mereka mendapat kabar tentang bebasnya tahanan menggunakan HP. 

 

Ketua Pemuda Demokrat Cabang Kabupaten Labuhanbatu Pramadi Harahap,  Senin (25/1/2021) mengatakan, pihaknya akan melakukan demo ke Kantor Lapas Lobusona Rantauprapat pada pekan depan.  Rencana demo tersebut, katanya, sebagai bentuk dukungan kepada pihak Lapas dalam menekan angka kejahatan, seperti penipuan,  peredaran narkoba dan sebagainya. 

“pekan depan rencana kita akan demo lapas Rantauprapat, guna menekan kriminal melalui via HP.  Seperti, penipuan, hipnotis melalui HP dan peredaran narkoba,”katanya. 

Dijelaskan Pramadi,  adapun dampak negatif bebasnya tahanan menggunakan HP, biasanya digunakan sejumlah tahanan menghubungi temannya diluar lapas untuk mengantarkan narkoba. Selain itu, dengan modus acak nomor,  biasanya sejumlah tahanan juga melakukan penipuan berkedok mengaku aparat kepolisian atau sebagainya. 

“sering juga kita lihat, kasus penipuan dan hipnotis melalui Hp. Dan setelah diselidiki,  ternyata pelakunya dari tahanan yang berada didalam lapas. Makanya, kita mau demo. Agar, tahanan tersebut tidak lagi melakukan kriminal. Karena,  mereka didalam lapas untuk dilakukan pembinaan. Bukan, malah sebaliknya,” jelasnya. 

Sementara itu, KPLP Lapas Lobusona Rantauprapat Krisman saat diminta tanggapannya atas rencana mahasiswa yang akan menggelar demo, dirinya mengaku tidak tahu. 

“tidak ada informasi ke kita pak” jawabnya singkat melalui Pesan Whatsapp.

 

Komentar