KPOTI Labusel Galakkan Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisional

LABUHANBATUSATU| Kotapinang – Demi Untuk melestarikan Olahraga Tradisonal, Komite Permainan Rakyat dan Olahraga Tradisonal (KPOTI) kabupaten labuhanbatu selatan, Sumatera Utara, kembali membuka lapak tradisional, Minggu (24/01/2021) di Lapangan SBBK Kotapinang.

Kegiatan tersebut berjalan bersamaan dengan kegiatan belajar santai yang dilakukan oleh Komunitas sastra dan Pujangga Labusel.

Di lokasi, tampak acara diramaikan dari beberapa Civitas, seperti komunitas sastra dan pujangga, Permadani, Indonesia student training center dan pusdikpemas.

Disela-sela acara, Ketua KPOTI Kabupaten Labuhanbatu selatan Musthopa Rahman Harahap, S.Pd kepada awak media menyampaikan bahwa dengan adanya kegiatan bermain serta belajar santai tersebut dapat menciptakan karakter pemimpin yang baik dimasa depan .

“Kita harapkan tumbuh para pemimpin generasi yang berkarter sesuai pada semboyan kabupaten labuhanbatu selatan “santun berkata bijak berkarya”, Pungkasnya.

Di jelaskannya juga kegiatan tersebut dilakukan Mengingat situasi bencana yang melanda negeri yakni covid-19 yang mengakibatkan minimnya anak mendapatkan fasilitas pembelajaran yang efektif.

“Rasa kagum dan merupakan suatu kehormatan bagi pengurus KPOTI Labusel atas kehadiran tokoh pendidikan labuhanbatu selatan yang juga merupakan Rektor Universitas Labuhanbatu (ULB) Ade P. Nasution, SE, M.Si, PH.D.”, tambanya.

Terhadap KPOTI Labusel, Ade P. Nasution, menyampaikan apresiasi terhadap kegiatan yang dilakukan dan siap selalu untuk bersinergi demi kemajuan KPOTI serta mengingatkan bahwa olahraga tradisional harus dan wajib untuk dilestarikan. sebab menurutnya penumbuhan karakter anak salah satu momen yang efisien adalah melalui outdoor activity

Komentar

Pos terkait