Beranda Peristiwa Alwi Mujahit Diusung Pimpin KAHMI SUMUT 2021-2026

Alwi Mujahit Diusung Pimpin KAHMI SUMUT 2021-2026

74
0

 

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat – Musyawarah Wilayah VI Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam Sumatera Utara (Muswil VI KAHMI Sumut) akan dihelat tanggal 5-6 Februari 2020. Agenda lima tahunan itu diagendakan digelar di Sipirok Tapanuli Selatan dan Padangsidimpuan.

Selain evaluasi dan proyeksi program kerja, Muswil juga mengagendakan pemilihan ketua KAHMI Sumut. Beberapa nama calon ketua sudah mengemuka. Salah satunya dr. Alwi Mujahit Hasibuan, M.Kes,  kepala Dinas Kesehatan Provinsi Sumatera Utara.

Majelis Daerah Korps Alumni Himpunan Mahasiswa Islam (MD KAHMI) Labuhanbatu dan Labuhanbatu Utara secara resmi mengusung Alwi Mujahit untuk memimpin KAHMI Sumatera Utara periode 2021-2026.

“Kami  mengusung dan mendukung  Bang Alwi Mujahit untuk maju sebagai calon ketua KAHMI Sumut. Beliau mantan ketua KAHMI Labuhanbatu. Sudah teruji kepemimpinannya. Bang Alwi juga pernah memimpin Badko HMI Sumut”, ujar Abdi Jaya Pohan ketua MD KAHMI Labuhanbatu.

Pernyataan itu disampaikan Abdi pada pertemuan silaturahmi KAHMI Labuhanbatu dan KAHMI Labura dengan Alwi Mujahit di Rantau Prapat (Jumat, 23/1).

Pertemuan itu dihadiri oleh jajaran pengurus KAHMI Labuhanbatu dan KAHMI Labura. Tampak hadir Azhar Hakimi sekretaris KAHMI Labuhanbatu, Bambang Desriandi ketua KAHMI Labura, Yusuf Bahri Pohan sekretaris KAHMI Labura dan belasan pengurus serta beberapa senior KAHMI dan pengurus Forum Alumni HMI-wati (FORHATI). Hadir juga Ade Parlaungan Nasution rektor Universitas Labuhan Batu (ULB) memberikan pandangan tentang peran strategis KAHMI ke depan.

Pernyataan dukungan tertulis juga disampaikan oleh ketua KAHMI Labura Bambang Desriandi yang didampingi pengurus. Alwi ditargetkan terpilih aklamasi.

“Kami sudah sampaikan dukungan tertulis.  Tidak sekadar mengusung, kami juga mengajak MD KAHMI daerah lainnya untuk ikut mendukung Bang Alwi Mujahit. Sejauh ini sudah banyak yang sepandangan. Harapan kami Bang Alwi nanti terpilih secara aklamasi. Insya’allah”, ungkap Bambang.

Komentar