Izin PT MDR Dijalan H Adam Malik Disoal Warga

 

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat – Izin Mendirikan Bangunan (IMB), Izin Operasional, dan Izin Penyimpanan Barang PT Medan Distribusindo Raya yang terletak di Jalan H Adam Malik Rantauprapat Kelurahan Lobusona disoal warga setempat. Pasalnya, perusahan tersebut menjadi biang kerok terjadinya banjir diseputar bangunan tersebut.

Kepada wartawan, Jumat (22/1/2021) Teddy S Dalimunthe selaku perwakilan warga setempat,  menyampaikan keluhan mereka. Dimana, kehadiran gudang penyimpan produk Wings tersebut menjadi sumber masalah banjir ketika hujan turun. 

“Sejak perusahan itu berdiri tahun 2018 yang lalu, tempat kami ini jadi langganan banjir. Sebab parit yang ada dibelakang gudang itu sudah disumbat dan dirubah menjadi tembok,” keluhnya. 

Persoalan tersebut kata Teddy, sudah berulang kali disampaikan mereka kepada pihak perusahaan. Namun, mereka hanya mendapat janji manis dari manajer perusahan. 

“Macam jambu (janji busuk) lah bang, kalau kata rita sugiarto si ratu dangdut (iming iming saja). Tak taulah bang, entah mau kemana kami mau mengadu,” katanya. 

Genangan air masuk kehalaman rumah warga

Bahkan,  sambung Teddy,  Pemerintah Daerah dalam hal ini Lurah Lobusona, Dinas Perizinan, dan Dinas Lingkungan Hidup) tidak merespon keluhan mereka. 

“Bahkan kami warga disini tidak ada menandatangani surat persetujuan mendirikan bangunan perusahan itu. Entah kenapa,  bisa pula berdiri Bangunannya” ungkapnya. 

Becak bermotor (betor) milik warga tergenang akibat banjir

Sementara itu Almer Tua Saragih selaku manager PT MDR Rantauprapat beberapa waktu lalu pernah berjanji. Bahwa pihaknya akan membuat saluran air di samping gudang pada bulan januari 2021. Namun, janji tersebut hanya iming iming saja.

 

Komentar

Pos terkait