Silahkan Coba, Melintas Dijalan Sirandorung dan Rasakan Sensasi ‘Naik Kuda’

 

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat – Bagi warga yang tinggal di Kota Rantauprapat, pasti mengetahui jalan Sirandorung. Jika Beberapa tahun yang lalu,  jalan itu tergolong mulus. Namun, sejak dua tahun terakhir jalan tersebut berubah menjadi sangat memperihatikan. Banyak lobang menganga lebar di tepi maupun ditengah ruas jalan. Padahal,  jalan tersebut, sangat dekat dengan pasar Gelugur Rantauprapat.

Usut punya usut, ternyata jalan tersebut kerap menjadi lintasan Truck bermuatan besar untuk mengantar barang dagangan Rumah Toko (Ruko) yang banyak berjejer disepanjang jalan Sirandorung. Tak hanya itu, salah satu faktor lainnya penyebab jalan itu rusak karena tidak adanya biaya perawatan dari pemerintah setempat sejak 2 tahun terakhir. 

“Macam naik kuda lah bang,  kalau kita melintasi jalan itu. Silahkan coba bang, pakai sepeda motor. Biar abang rasakan,” celoteh warga yang mengaku bernama Adi kepada wartawan, Kamis (21/1/2021).

Hal serupa juga dikatakan Siti dan Nur. Kedua ibu rumah tangga tersebut, mengaku pernah terjatuh dijalan sirandorung akibat jalan yang berlubang tertutupi oleh genangan air. 

“Pernah kami terjatuh pada saat hujan. Lubang lubang itu tidak terlihat karena digenangi air. Kalau lewat jalan itu, kita harus ekstra hati hati,” keluhnya. 

Lobang menganga lebar di ruas jalan Sirandorung

 

Pantauan wartawan dilokasi, jalan Sirandorung ditaksir mencapai 1 Kilo Meter. Terdapat beberapa titik ruas jalan yang rusak parah, diantaranya dibagian ujung menuju jalan kampung sawah, depan Gang Hasibuan, depan Cafe Singa raja, dan disimpang 3 jalan mesjid. 

 

Komentar

Pos terkait