KNPI Labuhanbatu Advokasi 9 Mahasiswa yang Diamankan Polisi

 

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat – Pengurus DPD KNPI Labuhanbatu, Jumat (9/10/2020) Sekira Pukul 09.30 WIB mendatangai Mapolres Labuhanbatu untuk melakukan advokasi kepada 9 Mahasiwa yang diamankan saat melakukan unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja,  Kamis (8/20/2020) kemarin di Kantor DPRD Labuhanbatu. Kedatangan para pengurus, langsung disambut oleh Wakapolres Labuhanbatu Kompol M Taufik.

Bacaan Lainnya

Kepada Wakapolres, Sekretaris Caretaker KNPI Labuhanbatu Teddy Setiawan Dalimunthe menyampaikan maksud dan tujuan kedatanganya.  Dimana, sesuai arahan dari DPP KNPI agar melakukan advokasi sekaligus meminta agar mahasiswa yang diamankan saat unjuk rasa menolak UU Cipta Kerja agar dibebaskan.

Mendengar hal itu,  Wakapolres Labuhanbatu Kompol M Taufik berjanji akan membantu.

“Kita bantu, tapi selesai kita gelar perkara ya. Intinya,  percayakan aja kepada kami, mereka tidak akan kami apa apai,” ucapnya.

Kemudian,  Pengurus DPD KNPI meminta kepada Wakapolres agar diizinkan untuk menjenguk.

“Silahkan mas mari saya dampingi, mereka aman kok,” jawab Wakapolres.

Setibanya diruangan Unit Resum Polres Labuhanbatu, terlihat 9 Mahasiswa yang diamankan. Namun,  sayangnya saat menjenguk tidak diperbolehkan berlama lama. Kemudian Pengurus DPD KNPI beranjak pergi, untuk melaksanakan sholat Jumat.

“Setelah sholat jumat kita akan kemari lagi. Dan perlu saya sampaikan bahwa KNPI bersama kawan kawan mahasiswa,” ucap Teddy.

 

 

Komentar

Pos terkait