Erik Sambangi Lembaga Adat Batak Dalihan Natolu, J. B. Lumbangaol: Semoga pak Erik Menjadi Pemimpin Semua Golongan

 

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat – Menjelang Pilkada serentak tahun 2020 pasangan calon kepala daerah terus melakukan sosialisasi memperkenalkan diri dan menyampaikan visi dan misinya. Kali ini Lembaga Adat Batak Dalihon Natolu (DLN) disambangi Pasangan dr. H. Erik Atrada Ritonga, M. KM dan Hj. Ellya Rosa Siregar, S.Pd., MM (ERA).

Bacaan Lainnya

Erik Atrada dan rombongan disambut Ketua Umum Lembaga Adat Batak Dalihon Natolu (LDN) beserta ratusan pengurus di gedung Sekolah Minggu HKBP Sei Tawar Rantauprapat. Senin (21/09/2020).

Ketua Umum Lembaga Adat Batak Dalihon Natolu (LDN) J. B. Lumbangaol dalam sambutannya berharap Erik dapat menjadi bupati yang peduli tanpa memandang latar belakang ras, agama, dan status sosial lainnya.

“Kami berharap pak Erik dapat menjadi pemimpin yang peduli kepada masyarakat tanpa memandang status sosial maupun agamanya,” ujar J.B. Lumbangaol.

J. B. Lumbangaol juga menambahkan bahwa masyarakat Toba yang ada di Labuhanbatu jumlahnya cukup besar dan memiliki ragam profesi. Ia mengatakan pertemuan ini dapat dijadikan referensi bagi masyarakat untuk menentukan pilihannya dalam Pilkada Labuhanbatu yang akan dilaksanakan pada bulan Desember 2020 mendatang.

“Kehadiran pak Erik di tempat kami semoga dapat dijadikan referensi para anggota LDN untuk memilih pemimpin di Pilkada yang akan datang,” jelas J. B. Lumbangaol.

Erik Atrada Ritonga dalam sambutannya mengucapkan terima kasih kepada keluarga besar LDN Labuhanbatu yang telah diberikan kesempatan untuk memperkenalkan dirinya. Ia juga menyampaikan beberapa poin visi dan misi yang akan mereka wujudkan dalam kepemimpinannya saat menjadi Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu ke depan.

“Terima kasih sudah diberikan kesempatan berkenalan, kami berharap didoakan dan didukung oleh keluarga besar LDN Labuhanbatu,” ucap Erik.

Salah satu poin visi dan misi yang disampaikan Erik dalam pertemuan dengan LDN adalah soal program kesehatan. Erik menyampaikan ke depan masyarakat cukup membawa indentitas kependudukan (KTP) untuk mendapatkan layanan kesehatan.

Kemudian Erik juga menyampaikan pendidikan akan menjadi program prioritasnya apabila terpilih menjadi Bupati. Program beasiswa akan ditingkatkan untuk memastikan anak-anak Labuhanbatu mendapatkan pendidikan yang layak.

“Ke depan cukup bawa KTP masyarakat bisa mendapatkan pelayanan di seluruh fasilitas kesehatan milik pemerintah. Anak-anak Labuhanbatu tidak boleh lagi bingung soal biaya kuliah, kita akan tingkatkan beasiswa ke depan,” jelas Erik disambut riuh tepuk tangan hadirin.

Di Pilkada serentak tahun 2020 yang akan datang Erik Atrada akan berpasangan dengan Hj. Ellya Rosa Siregar yang merupaka Ketua DPRD Labuhanbatu periode 2009-2014 dari Partai Golkar.

 

 

Komentar

Pos terkait