Beranda Pilkada Pilkada Labuhanbatu, Bawaslu Tolak Keseluran Gugatan Pemohon

Pilkada Labuhanbatu, Bawaslu Tolak Keseluran Gugatan Pemohon

54
0

LABUHANBATUSATU| Rantauprapat – Badan Pengawas Pemilu Labuhanbatu melaksanakan Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati tahun 2020 (12/09/2020). Pembacaan putusan sengketa tersebut dilaksanakan di ruang musyawarah Bawaslu Labuhanbatu di hadapan Pemohon dan Termohon.

 

Zuliandi Simatupang SH selaku Pimpinan Majelis Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Tahun 2020 mengatakan keseluruhan agenda sidang tersebut berjalan dengan baik.

“Alhamdulillah Musyawarah Penyelesaian Sengketa Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020 dengan Nomor Register : 001 /PS.REG/12.1207/IX/2020 berjalan dengan baik dan lancar,” ucap Zuliandi.

Musyawarah ini telah dilakukan sesuai jadwal yang sudah ditentukan sesuai Peraturan Badan Pengawas Pemilihan Umum Republik Indonesia Nomor 2 Tahun 2020 tentang Tata Cara Penyelesaian Sengketa Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur,Bupati dan Wakil Bupati serta Wali Kota dan Wakil Wali Kota sesuai dengan Pasal 28 Ayat (1) yang berbunyi “Setelah rapat pleno menetapkan permohonan diregister sebagaimana dimaksud dengan Pasal 22 ayat (3) dan Pasal 23 ayat (4) huruf b,Bawaslu Provinsi dan Bawaslu Kabupaten/Kota memeriksa dan memutus permohonan penyelesaian sengketa Pemilihan melalui musyawarah dan mufakat paling lama 12 (dua belas) hari terhitung sejak diterimanya permohonan penyelesaian sengketa pemilihan.

Musyawarah penyelesaian sengketa di mulai dengan agenda musyawarah tertutup, dilanjutkan dengan musyawarah terbuka, pimpinan musyawarah terdiri dari anggota Bawaslu Labuhanbatu dengan majelis ketua dipimpin oleh Koordinator Divisi Penyelesaian sengketa Zuliandi Simatupang, SH dan anggota Musyawarah Fahrizal Syahputra Rambe, SH, Parulian Silaban, SE, S. Ag, Makmur, SE, Sarpan Hudawi Siregar, ST.

Majelis musyawarah memutuskan MENOLAK permohonan pemohon seluruhnya. Dengan kesimpulan pemohon tidak memiliki alasan yang cukup untuk dikabulkan.

 

 

Komentar