Didukung 6 Partai Politik, Erik: Kita Ingin Labuhanbatu Lebih Baik

 

Medan – Riak Pilkada Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu, Sumatera Utara, tahun 2020 terus bergeliat. Berbagai sosok berlatarbelakang berbeda terus bergerilya mencari dukungan partai politik maupun masyarakat guna ikut bertarung pada 9 Desember mendatang.

Bacaan Lainnya

Begitu juga dengan Erik Adtrada Ritonga yang berpasangan dengan Ellya Rosa Siregar. Bahkan, pasangan kedua tokoh di Kabupaten Labuhanbatu tersebut mampu menyalip jumlah dukungan kursi calon dari petahana.

Mantan anggota DPR RI periode 2014-2019 serta sosok ibu yang pernah menjabat sebagai Ketua DPRD Labuhanbatu itu, kini sudah mengantongi rekomendasi 5 partai politik dengan jumlah kursi 17 dari total 45 kursi di DPRD Labuhanbatu. Adapun parpol pengusung masing-masing, Partai Hanura 5 kursi, Partai Nasdem 4 kursi, PBB 3 kursi, PKB 1 kursi dan PDIP 4 kursi. Sementara PKS tidak memiliki kursi.

Dikonfirmasi, Jumat (28/8), Erik mengaku sejak awal secara perlahan terus melakukan komunikasi dan koordinasi dengan sejumlah partai politik. Direktur RSU Elpi Al-Azis Rantauprapat itupun, masih kerap intens menjalin hubungan kesejumlah organisasi kepemudaan maupun berbagai kalangan dan elemen masyarakat.

“Alhamdulillah bang, kita sudah dapat rekomendasi dari Hanura, PKB, PBB, Nasdem dan terakhir dari PDI Perjuangan,” ujarnya dihubungi kepada awak media.

Berpasangan dengan istri H Fredy Simangunsong seorang tokoh masyarakat yang sempat menjabat sebagai Ketua Pertina Sumut tersebut, kedua sosok yang dikenal ramah itupun, memilih ERA sebagai simbol dari Erik Adtrada Ritonga yang berpasangan dengan Ellya Rosa Siregar.

Selain menjadi Penasihat di Yayasan Pendidikan MTs dan SMK Swasta Elpi Al-Azis Labuhanbatu, Erik Adtrada Ritonga juga pernah sebagai anggota Komisi XI DPR RI serta anggota Badan Akuntabilitas Keuangan Negara (BAKN) periode yang lalu.

Tujuan keikutsertaannya pada Pilkada Labuhanbatu mendatang, ingin melakukan perubahan terhadap kondisi kabupaten yang telah dimekarkan itu. “Tujuannya membangun Labuhanbatu semakin lebih baik,” ujarnya.

 

Sumber: gatra.com

Komentar

Pos terkait