Nenas, Buah Unggulan Pesisir Labuhanbatu yang Kalah Pamor dengan Kelapa Sawit

 

Medan – Labuhanbatu satu dari kabupaten yang ada di Sumatera Utara yang ikut dalam kompetisi Politik serentak,besar harapan masyarakat labuhanbatu agar pemimpin baru ini dapat memberikan kontribusi baik di Kabupaten Labuhanbatu.

Bacaan Lainnya

“Potensi Sumber Daya Alam (SDA) Labuhanbatu harusnya cukup berkontribusi dalam memajukan Provinsi Sumatera Utara, sayangnya hanya sedikit masyarakat yang menyadari bahwa Labuhanbatu punya SDA unggul selain kelapa sawit, yaitu nenas,” papar Ritonga MZ salah satu mahasiswa Labuhanbatu yang sedang kuliah di Kota Medan.

Bupati Labuhanbatu hari ini juga dianggap tidak peka akan potensi ini. Padahal apabila potensi tersebut disadari tentu dapat menambah pemasukan masyarakat maupun daerah selain hasil kelapa sawit dan hasil laut Labuhanbatu.

“Bupati harusnya peka, dan jangan malu belajar dari pemimpin daerah lain yang mampu menyadari potensi wilayahnya. Sehingga berhasil menggenjot perekonomian masyarakat dan daerah,” tambah pria yang juga aktivis mahasiswa ini.

Karena tidak ada perhatian khusus dari pemerintah, petani nenas Labuhanbatu banyak beralih menjadi petani kelapa sawit. Melihat potensi nenas merah atau nenas bilah, harusnya cocok menjadi produk unggulan Labuhanbatu.

“Pemerintah harusnya beri perhatianlah kepada petani nenas, beri mereka pelatihan-pelatihan bahkan modal agar nenas kita (Labuhanbatu) dapat menjadi produk unggulan daerah,” tambahnya menjelaskan.

 

 

Komentar

Pos terkait