Bawaslu Labuhanbatu: Saka Adhyasta Adalah Corong Pengawasan dalam Pilkada Tahun 2020

 

Rantauprapat – Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Melakukan sosialisasi Pengawasan Partisipatif Bersama Saka Adhyatsa Pemilu Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu dalam Rangka Pemilihan Bupati dan Wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2020 di Hotel Permata Land Rantauprapat (25/08/2020).

Dengan terbitnya Peraturan Pemerintah Nomor 2 Tahun 2020 tentang Perubahan Ketiga atas Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2015 tentang Penetapan Peraturan Pemerintah Pengganti Undang-Undang Nomor 1 Tahun 2014 tentang Pemilihan Gubernur, Bupati, dan Wali kota Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu mengganggap perlu melakan kegiatan yang menunjang terlaksannya pengawasan tahapan Pilkada Labuhanbatu tahun 2020.

Kegiatan ini dibuka Langsung Oleh Ketua bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Makmur, SE. Dalam paparannya berharap kepada seluruh pengurus dan Anggota Saka Adhyatsa Pemilu dapat menjadi corong pengawasan ditengah masyarakat dalam setiap tahapan-tahapan Pilkada labuhanbatu Tahun 2020.

“Saya berharap Saka Adhyatsa Pemilu untuk tetap eksis menjadi corong pengawasan setiap Tahapan dalam Pilkada Labuhanbatu tahun 2020,” tegas Makmur (25/08/2020).

Dalam kesempatan yang sama koordiv Penanganan Pelanggaran Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu Fahrizal Sahputra Rambe, SH menegaskan kepada seluruh unsur pengurus Saka Adhyatsa untuk tetap berpegang teguh dan menjalankan Fungsi Krida Pencegahan, Krida Pengawasan, Krida Penindakan yang sudah menjadi keharusan dalam agenda-agenda Saka Adhyatsa Pemilu khususnya untuk Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Tahun 2020.

“Kita memiliki fungsi Krida Pencegahan, Krida Pengawasan, Krida Penindakan yang dalam hal ini adalah sudah menjadi keseharusan kita dalam setiap agenda-agenda Saka Adhyatsa Pemilu,” tegas Fahrizal dalam paparannya, (25/08/2020).

Turut hadir dalam kegiatan ini Anggota Serta Koordinator Sekretariat Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu, Ketua Kwartir Cabang Pramuka Labuhanbatu K.H Akbar Tanjung, dan 50 orang Peserta dari unsur Ketua dan Anggota pengurus Saka Adhyatsa Pemilu Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu.

Setelah kegiatan ini Saka Adhyatsa Pemilu Bawaslu Kabupaten Labuhanbatu akan melaksanakan kegiatan pembentukan agenda kerja yang dapat menunjang kegiatan Saka Adhyatsa Pemilu sebagaimana tugas dan fungsinya dalam tahapan pemilihan bupati dan wakil Bupati Labuhanbatu Tahun 2020.

 

 

Komentar

Pos terkait