Beranda Peristiwa Anggota DPRD, Pimpinan OKP, Jurnalis, Mahasiswa, Hingga Pelajar Hadiri Deklarasi Gerakan Sejuta...

Anggota DPRD, Pimpinan OKP, Jurnalis, Mahasiswa, Hingga Pelajar Hadiri Deklarasi Gerakan Sejuta Masker KNPI Sumut

69
0

 

Medan – DPD KNPI Sumut deklarasikan gerakan 1 juta masker di Pendopo Lapangan Merdeka, Medan, Jumat (21/8). Gugus Tugas Penanganan Percepatan (GTPP) Sumut melalui Relawan Milenial Covid-19 Sumatera Utara sumbang 15.000 masker untuk kegiatan ini.

Kegiatan tersebut dirangkai dengan doa bersama untuk pahlawan bangsa/pahlawan Covid-19, yang telah gugur dalam menjalankan tugas.

Ketua DPD KNPI Sumut, Samsir Pohan, mengatakan, pihaknya ingin berperan aktif dalam rangka memutus mata rantai penyebaran virus corona atau covid-19.

“Salah satu caranya dengan menggunakan masker,” ujar Samsir.

Mantan Ketua Umum Badko HMI Sumut ini mengatakan pihaknya saat ini sedang menghimpun 1 juta masker untuk selanjutnya didistribusikan kepada masyarakat.

Ia meminta kepada seluruh kepengurusan KNPI memperketat pelaksanaan protokol kesehatan.

“Untuk itu pakailah masker. Taati protokol kesehatan. Kegiatan ini sangat bagus. Harapannya dengan kegiatan ini dapat membantu mencegah penyebaran virus,” tuturnya.

Kordinator Relawan Milenial Covid-19 Sumatera Utara Muhammad Riduan mengatakan bahwa kegiatan sosialisasi protokol kesehatan khususnya penggunaan masker sangat berperan mengurangi menyebaran virus corona. Sehingga kegiatan seperti ini sangatlah penting untuk terus dilakukan secara masif.

“Penggunaan masker sangat penting untuk menekan penyebaran virus ini, kegiatan ini harus terus dilakukan secara masif. Sebelumnya kami juga sudah melakukan kegiatan serupa di pusat-pusat keramaian di Medan, Deli Serdang dan Binjai.

Kegiatan ini juga turut dihadiri Aulia Aqsa, Anggota DPRD Sumatera Utara yang sempat dirawar karena terkena Covid-19, Wakil Ketua Umum DPP KNPI Sugiat Santoso, OKP, Mahasiswa, Pelajar, LSM dan para awak media.

Komentar