Beranda Peristiwa Di Labuhanbatu, M Sulaiman Hidayatullah Menangkan Lomba Pidato Kemerdekaan ke-75 RI

Di Labuhanbatu, M Sulaiman Hidayatullah Menangkan Lomba Pidato Kemerdekaan ke-75 RI

56
0
foto: Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Dahlan Bukhari saat menyerahkan sertifikat dan apresiasi juara pertama lomba pidato kemerdekaan

 

Rantauprapat – Pemenang lomba pidato semangat perjuangan kemerdekaan RI yang diadakan DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu dalam rangka memeriahkan dan memperingati HUT ke-75 Republik Indonesia telah ditentukan dan menerima hadiah dari panitia lomba yang diberikan langsung ketua DPC Dahlan Bukhari dikantor DPC, Rabu (19/08/2020).

Pemenang lomba masing-masing mendapatkan sertifikat dan uang apresiasi. Pemenang Pertama lomba pidato kebangsaan dimenangkan M. Sulaiman Hidayatullah siswa SDIT Kuntum Bumi, Jack Sagala juara kedua, Zainul Syahputra juara ketiga dan Gayus Yohanes juara harapan.

Sulaiman ketika ditanya awak media mengatakan bahwa pencapaian yang didapatkan hari ini berkat bimbingan kedua orang tua dan para guru di sekolahnya. Ia pun mengucapkan terima kasih kepada panitia atas kesempatan yang diberikan.

“Karena orang tua dan guru-guru di sekolah jadi berani pidato. Terima kasih kepada panitia karena ngasi kesempatan untuk ikut lomba pidato ini,” tutur anak yang biasa dipanggil Raja ini.

Menurut panitia perlombaan Maya, terselenggaranya lomba pidato semangat perjuangan kemerdekaan Republik Indonesia ke 75 tahun, berkat dukungan Ketua DPC PDI Perjuangan Labuhanbatu Bapak Dahlan Bukhari.

“Semua ini (lomba) dapat terselenggara berkat dukungan DPC, Khususnya ketua DPC Bapak Dahlan Bukhari, walau penyelenggaraannya masih sederhana, tapi tidak mengurangi makna semangat kemerdekaan dan pemberian hadiah ini jangan dinilai dari besarannya saja, tetapi semangatnya,” ujarnya.

Menurut Dahlan Bukhari selaku ketua DPC PDI Perjuangan Kab. Labuhanbatu, acara seperti lomba pidato bertema kebangsaan harus didukung dan dikembangkan, selain mendapat bakat-bakat baru, juga menciptakan generasi muda lebih mencintai dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang buat bangsa dan negara.

“Saya kira bahwa acara seperti ini perlu kita dukung bahkan kita tingkatkan, selain mendapatkan bakat-bakat baru, tetapi juga menciptakan generasi muda lebih mencintai dan menghargai jasa para pahlawan yang telah berjuang, meneteskan darah dan mempertaruhkan nyawa buat bangsa dan negara,” tegasnya.

Acara ini juga dihadiri Nardus Naibaho, Mara Munthe, Wesly Panjaitan dan pengurus DPC lainnya dan diakhiri dengan sesi foto bersama dan salam-salaman dengan memperhatikan protokoler kesehatan.

 

 

Komentar