Beranda Peristiwa HIMMAH Desak Poldasu Periksa Pimpinan AKPAR Medan

HIMMAH Desak Poldasu Periksa Pimpinan AKPAR Medan

80
0

 

Medan – Pimpinan Cabang Himpunan Mahasiswa Al Washliyah (HIMMAH) Kota Medan kembali turun kejalan menggelar aksi damai di depan kantor Mapolda Sumatera Utara di Jalan Sisingamangaraja KM 10,5 Medan,19/08/2020.

Puluhan masa HIMMAH Medan menyuarakan desakan kepada Kapolda Sumatera Utara agar memanggil dan memeriksa pimpinan kampus Akademi Pariwisata (AKPAR) medan atas dugaan korupsi proyek di AKPAR Medan yang bernilai milyaran rupiah kata pimpinan aksi Amir Hamzah.

Hamzah dalam orasinya menyebutkan dugaan korupsi tersebut terjadi pada proyek pengecoran jalan sekitaran area dome di kampus AKPAR Medan dengan anggaran Rp. 900 juta yang berasal dari APBN 2017, proyek indoor sport center anggaran Rp. 1.4 Milliyar APBN 2019, proyek pembangunan gedung kelas anggaran Rp. 58.4 Milliyar APBN 2019 dan proyek instalasi ulang jaringan listrik anggaran Rp. 2.7 Milliyar APBN 2019 yang fakta dilapangan pengerjaan proyek diduga tidak sesuai bestek.

“Anggaran dengan realisasi pekerjaan timpang dan tisak sesuai bestek,” ujar hamzah kepada awak Labuhanbatusatu.

Masa juga mendesak kapolda sumatera utara agar memanggil PPK dan rekanan proyek karena masa menduga pemenang proyek sudah dikondisikan terlebih dahulu, masa berorasi 1 jam lebih dan kembali pulang dengan tertib.

“Untuk itu kami mendesak Polda Sumut memanggil pihak-pihak terkait untuk mempertanggungjawabkan perbuatannya,” tegas Hamzah.

 

 

Komentar