Labuhanbatu Terpilih 10 Daerah Teraktif Pemutakhiran DTKS Se-Indonesia, SWARNA Apresiasi Kinerja Dinas Sosial Labuhanbatu

 

Rantauprapat – SWARNA mengapresiasi kinerja Dinas Sosial Labuhanbatu dalam Hal Pemutakhiran Data Kemiskinan Dalam Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) sehingga termasuk 10 daerah secara aktif melakukan pemutakhiran data kemiskinan di kemensos.

Bacaan Lainnya

Hal ini disampaikan Ketua Umum SWARNA, Junaidi Mustapa Harahap,ST.,MM saat mendapat informasi dari Kabid PFM Dinas Sosial Labuhanbatu bahwa Labuhanbatu termasuk 10 Daerah yang terbaik dalam pemutakhiran data Kemiskinan dari Kemensos RI Tahun 2020. (18/8/2020).

Menurut Junaidi, kinerja yang ditunjukkan oleh Kadis Sosial Labuhanbatu bersama jajarannya patut diapresiasi.

“Kami melihat pelaksanaan dalam pemutakhiran data kemiskinan sudah baik, sehingga Bupati Labuhanbatu dapat undangan sebagai pembicara pada tanggal 26 Agustus 2020 nanti dalam acara yang di adakan oleh KPK, dalam kegiatan tersebut diadakan secara daring dan luring,” kata Junaidi.

Dijelaskan, pelayanan di Dinas Sosial Labuhanbatu sudah bagus, namun yang masih perlu terus dibenahi adalah menyangkut data-data kemiskinan yang melibatkan Desa dan Kelurahan Se-Kabupaten Labuhanbatu.

“Ada Data Terpadu Kesejahteraan Sosial (DTKS) dan ini harus didata secara baik. Perlu ada pemutahiran, karena kita lihat kemarin adanya Pandemi Covid-19 itu, jenis dan sumber bantuan cukup banyak. Semakin banyak bantuan,maka banyak juga data yang muncul. Ini yang perlu diperhatikan, dan tentu sangat diharapkan adalah perhatian yg lebih kepada petugas – petugas dan pekerja sosial yang ada dilingkungan Dinas Sosial Kabupaten Labuhanbatu,” jelasnya.

Lebih lanjut dikatakan, Ketua OKK SWARNA, T. Muhammad Amin, SWARNA selaku wadah organisasi sosial di Labuhanbatu siap berperan aktif kedepannya dalam pengawalan data kemiskinan di Kabupaten Labuhanbatu.

“Kemarin kita lihat masalah data jadi perhatian, namun kami selaku organasisasi sosial yang didalamnya juga terdiri dari Pendamping Sosial PKH, TKSK, dan Pekerja Sosial Lainnya tentu akan memberikan pelayanan yang terbaik di bidang kami masing-masing,” ujarnya.

 

 

Komentar

Pos terkait