Beranda Peristiwa Masuk Zona Merah Covid-19, Milenial Sumut Sepakat Lakukan Gerakan Bersama

Masuk Zona Merah Covid-19, Milenial Sumut Sepakat Lakukan Gerakan Bersama

55
0

 

Medan – Beberapa kelompok mahasiswa dan pemuda Sumatera Utara melakukan diskusi guna menyamakan persepsi terkait penanganan penyebaran Covid-19 Di Restoran Wong Solo Sabtu (15/08/2020).

Hadir dalam kegiatan tersebut antara lain IDI Medan, HMI, GMNI, PMKRI, Bem Nusantara, LKMI Cabang Medan, Ikatan Senat Mahasiswa Kedokteran Indonesia (ISMKI), Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI), dan organisasi pemuda/mahasiswa lainnya.

Dalam kesempatan tersebut, beberapa rencana aksi seperti gerakan menggunakan masker yang akan dimulai pada tanggal 17 Agustus 2020. Lalu akan dilakukan serentak di seluruh kab/kota di Sumatera Utara seminggu setelahnya.

Peserta diskusi juga bersepakat untuk melakukan gerakan sosialisasi dan edukasi protokol kesehatan di pusat – pusat keramaian, juga monitoring dan evaluasi terhadap gerakan yang dilakukan.

“Ketua IDI Medan, Menyampaikan IDI Medan siap mendukung gerakan ini dan akan menjadikan kantor IDI Medan sebagai posko gerakan tersebut dan akan membantu menyediakan masker untuk masyarakat,” kata dr. Wijaya

Seluruh organisasi mahasiswa yang hadir juga bersepakat akan berkolaborasi bahu-membahu turun ke masyarakat agar penyebaran covid-19 dapat segera terkendali.

“Masing – masing kita harus menggerakkan diri kita dan mengkonsolidasikan kelompok – kelompok milenial sekitar agar bergerak bersama secara masif,” ujar Riduan yang juga Relawan Gugas Milenial Sumut.

 

 

Komentar