ERIK: Pendidikan dan Kesehatan adalah Prioritas

 

Rantauprapat – Bakal Calon Bupati (Bacabup) Erik Atrada gelar silaturahmi dengan masyarakat Padang Bulan di kediaman salah satu tokoh masyarakat Rizal Siregar yang merupakan Kepala Sekolah Menengah Atas salah satu yayasan swasta  di Rantauprapat Sabtu (08/08).

Bacaan Lainnya

Tokoh masyarakat dan tokoh pemuda bersama warga sekitar Padang Bulan menyambut antusias kehadiran Erik. Bahkan beberapa dari mereka menyampaikan beberapa keluhan yang terjadi di Pemerintahan Kabupaten Labuhanbatu, khususnya dalam bidang pelayanan publik.

Salah satu warga bernama H.Zul menyampaikan persoalan pelayanan di Rumah Sakit Umum (RSU), serta sulitnya mendapatkan pengobatan gratis bagi warga yang kurang mampu.

Selain itu, salah satu tenaga pendidik mengeluhkan seringnya keterlambatan gaji honor mereka, seperti guru honor MDTa, dan gaji tenaga honor yang lain.

“Gaji Tenaga Honor, maupun Gaji Honor Guru sampai sekarang ada beberapa bulan yang belum di bayarkan Pemkab Labuhanbatu, Kami tidak ingin apabila ERA menjadi Pemimpin melakukan hal yang serupa,” harap H.Zul.

Menanggapi keluhan warga tersebut Bakal Calon Bupati Erik Atrada mengatakan bahwa pendidikan dan kesehatan masyarakat merupakan prioritas pasangan ini.

“Insya Allah kalau Allah mengizinkan dan masyarakat memberikan kepercayaan kepada Erik Atrada dan Elya Rosa (ERA) untuk memimpin Labuhanbatu, pendidikan dan kesehatan masyarakat akan menjadi prioritas kita,” ucap Erick Atrada.

Mantan Anggota DPR RI ini juga menambahkan, ke depan hanya dengan menggunakan KTP cukup untuk masyarakat mendapatkan pelayanan kesehatan gratis.

“Kedepan kita akan melakukan MOU dengan pihak rumah sakit yang ada di Labuhanbatu agar warga yang punya KTP Labuhanbatu bisa berobat di Ramah Sakit tersebut,” Ujar Erik.

Erik juga menjelaskan soal keterlambatan gaji tenaga honor Pemkab maupun guru honor yang terjadi saat ini di Labuhanbatu kemungkinan terkendala akibat covid 19. Namun ERA meyakini hal tersebut dapat dihindari apabila pengelolaan keuangan daerah dijalankan dengan baik.

“Kepentingan rakyat itulah segalanya, kebijakan kan ada di tangan Kepala Daerah (bupati),” pungkas Erik.

 

 

Komentar

Pos terkait