Ananda Syahreza Pohan Pimpin GEMA Labura 2020-2021

 

Aek Natas – Pengurus Pusat Gerakan Mahasiswa Labuhanbatu Utara (PP Gema Labura) Periode 2018-2020 Mengadakan Musyawarah Besar (Mubes Ke- IV) di Aula Kantor Camat Aek Natas, pada Minggu (02/08/2020).

Turut hadir dalam kegiatan itu puluhan Pengurus Pusat Gema Labura, Senior Gema Labura, dan Dewan Pembina Gema Labura.

“Adapun tema dalam kegiatan Mubes kali ini yaitu Bergerak bersama untuk memperjuangkan keadilan di Labuhanbatu Utara. Kami berharap semua pihak bisa bersama-sama mensukseskan acara ini sebagaimana mestinya,” papar Ketua Panitia, Jailan Gusla Nasution.

Dalam sambutannya Ketua Umum (PP Gema Labura) Periode 2018-2020, Amansyah Hakim Pasaribu menyanpaikan, untuk melanjutkan perjuangan suatu organisasi, regenarasi sangat penting untuk dilakukan.

“Regenerasi sangat penting untuk melanjutkan estafet perjuangan organisasi, karena adanya batasan dalam periodesasi,” ucapnya.

Dirinya berharap, para perserta yang ikut dalam Musyawarah Besar Gema Labura itu, dapat mengedepankan kepentingan dan keutuhan organisasi dibanding ego pribadi.

“Apapun yang terjadi nantinya, silahkan berdinamika di dalam forum ini. Tapi ingat yang paling utama adalah kepentingan dan keutuhan organisasi lebih utama dari pada ego pribadi,” tutup Amansyah.

Sementara itu, mewakili senior Gema Labura, James Ambarita, yang juga merupakan Komisioner KPU Labura dalam sambutannya menyampaikan, pentingnya untuk melakukan evaluasi terhadap kepengurusan suatu organisasi. Menurutnya, mengevaluasi kepengurusan perlu dilakukan untuk kemajuan organisasi.

“Penting untuk melakukan evaluasi terhadap kepengurusan, jadi kita bisa tau apa saja program kerja yang sudah tercapai dan yang belum tercapai. Tapi ingat mengevaluasi bukan untuk menjatuhkan, tapi memberi masukan secara konstruktif,” ungkapnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Dewan Pembina Gema Labura, M. Yunus Lubis. Ketua Umum Gema Labura Periode 2010-2012 itu berharap, agar organisasi Gema Labura dapat tetap bergerak dan tetap jaya.

“Organisasi ini harus tetap bergerak sesuai dengan namanya, kami berharap organisasi ini sesuai dengan motto nya yaitu Panjang usia dan tetap berjaya. Kami juga sampaikan penting untuk menjaga etika dalam berorganisasi,” ucapnya.

Melalui dinamika yang yang cukup alot dan sengit, Musyawarah Besar itu akhirnya memutuskan Mahasiswa stambuk 2017 Jurusan Manajemen Sumberdaya Perairan Fakultas Pertanian USU, Ananda Syahreza Pohan sebagai Formature Ketua Umum Pengurus Pusat Gema Labura Periode 2020-2021.

“Saya berharap agar semua pihak bisa bekerjasama dan sama-sama bekerja untuk membesarkan dan menjaga nama baik organisasi. Terimakasih atas kepercayaannya,” tutup Ananda.

 

 

Komentar

Pos terkait