JBMI Labuhanbatu: Masyarakat Berperan Aktif Menjaga Kondusifitas Daerah

foto: Pengurus JBMI Labuhanbatu saat beraudiensi dengan Kapolres Labuhanbatu AKPB Agus Darojat di Mapolres Labuhanbatu

 

RANTAUPRAPAT – Dewan Pimpinan Daerah Jam’iyah Batak Muslim Indonesia (DPD JBMI) Labuhanbatu lakukan audiensi dengan Kapolres Labuhanbatu pada Jum’at pagi (17/07/2020).

Dalam pertemuan itu, DPD JBMI Labuhanbatu menyampaikan ucapan terimakasihnya kepada pihak Kapolres Labuhanbatu yang telah menerima silaturahmi organisasi berlogo rumah adat dan bulan bintang itu.

“Kami dari DPD JBMI Labuhanbatu mengucapkan terimakasih atas waktu dan kesempatan yang diberikan kepada DPD JBMI Labuhanbatu untuk bersilaturrahmi dengan Kapolres Labuhanbatu,” ucap Ketua DPD JBMI Labuhanbatu, Sabaruddin Pohan.

Ia juga menambahkan, menjelang parhelatan akbar Pilkada serentak Desember 2020 nanti, pihaknya berharap seluruh lapisan masyarakat dan penegak hukum dapat bekerja sama untuk menjaga kondusifitas pesta demokrasi lima tahunan itu.

“Beberapa bulan kedepan Kabupaten Labuhanbatu Raya ini akan melakukan pesta demokrasi beberapa bulan kedepan, kami berharap situasi menghadapi pilkada serentak ini harus kondusif,” tambahnya.

Lebih lanjut Sabaruddin Pohan juga berharap agar pihak Kepolisian dapat memberikan informasi perkembangan terbaru kepada masyarakat terkait kasus yang ditangani oleh Polres Labuhanbatu tentang adanya dugaan korupsi gaji guru MDTA Labuhanbatu belum lama ini.

“Bahwa ada beberapa persoalan di Labuhanbatu saat ini yang kasusnya di tangani di polres Labuhanbatu, kiranya kasus tersebut segera mungkin untuk di informasikan kepada masyarakat, sampai mana tindak lanjut kasus yang sudah masuk di Polres Labuhanbatu diantaranya dugaan korupsi 592 orang Guru MDTA yang belum di bayarkan gajinya selama 6 Bulan,” tegasnya.

Hal serupa juga disampaikan oleh Sekretaris DPD JBMI Labuhanbatu Utara, Darwin Marpaung, yang ikut hadir dalam pertemuan itu.

Menurutnya, saat ini Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) saat ini sedang berada di Labuhanbatu, dirinya berharap agar aspirasi masyarakat dapat disampaikan kepada Poldasu dan KPK.

“Dengan momentum ini kiranya aspirasi masyarakat melalui audiensi ini dapat di sampaikan kepada Kapoldasu dan KPK RI agar sesegera mungkin untuk di tindak lanjuti sebagaimana mestinya dan sesuai dengan Undang-undang yang berlaku,” ungkapnya.

Sementara itu, Kapolres Labuhanbatu AKBP Agus Darojat, menyampaikan ucapan terimakasihnya atas kedatangan Pengurus DPD JBMI Labuhanbatu di kantor Mapolres Labuhanbatu. Ia juga menegaskan, pihaknya akan menindak lanjuti setiap persoalan yang berkaitan dengan ranah Polres.

“Jika domainnya berkaitan dengan Polres Labuhanbatu akan kita tindak lanjuti, namun jika itu domainnya Polda dan KPK, ya kita tunggu info selanjutnya. Dan aspirasi teman-teman ini akan kita tampung dan akan kita sampaikan sesuai porsinya. Tentunya dengan komunikasi dan koordinasi yang intens, mari sama-sama kita jaga kondusifitas daerah kita,” pungkasnya.

 

 

Komentar

Pos terkait