Kerjasama dengan TNI, Bupati Taput Bangun Jembatan Penghubung Desa

 

TARUTUNG – Bupati Tapanuli Utara Drs. Nikson Nababan, M.Si bersama Dandim 0210 Letkol Czi Agus Widodo peletakan batu pertama pembangunan jembatan gantung di desa parbubu pea menuju Desa parbubu 1 kecamatan Tarutung Kabupaten Tapanuli Utara sepanjang 50 Meter, Kamis (16/07).

Ini bentuk kerjasama dengan TNI untuk pembangunan jembatan interkoneksi antar desa di Tapanuli Utara melalui pembangunan desa dari dana Hibah ke Kodim. Orang nomor satu di Taput ini berharap dengan dibangunnya jembatan gantung ini jalan menuju lokasi pertanian akan semakin dekat.

“Dengan dibangunnya jembatan ini, jalan yang harus dilalui masyarakat Desa Parbubu Pea menuju Desa Parbubu 1 terpotong 5 km yang tadinya harus dilalui,” ujar Nikson.

Selanjutnya Bupati menyampaikan bahwa manfaat yang diterima masyarakat sangat besar dengan terbangunnya jembatan gantung ini dan akan diupayakan di tahun ini juga akan dibangun jembatan gantung antar dusun di Desa Parbaju Toruan.

“Ini bentuk kerjasama yang baik antara Pemerintah, TNI/Polri dan masyarakat. Mari kita sukseskan bersama,” ujarnya menambahkan.

Bupati juga sangat mengapresiasi masyarakat yang menanam tanaman sepanjang jalan, seperti kacang kacangan yang saya saksikan sepanjang jalan tadi. Untuk itu Bupati juga berharap melalui Kadis Pemdes untuk dilakukan penanaman bunga sepanjang jalan. “Bila perlu digelar perlombaan taman sepanjang jalan desa oleh masyarakat sekitar sehingga nantinya menambah keindahan sepanjang jalan. Nari bersama sama bergotong royong membangun Tapanuli Utara yg kita cintai,” pungkas Nikson.

Turut hadir Dandim 0210 Tu, Ketua PN Tapanuli Utara, mewakili Kajari Tapanuli Utara, mewakili Kapolres Tapanuli Utara diwakili Wakapolres Taput Muhmin Rambe, Asisten 2 Osmar Silalahi, Kadis PUPR Dalan Simanjuntak, Kadis PMD Donny Simamora, Kabag Pembangunan Ramly Simamora, Camat Tarutung Reinhart Lumbantobing dan seluruh Kepala Desa se-Kecamatan Tarutung.

 

 

Komentar

Pos terkait