BAWASLU Labura Uji Hasil Verifikasi Faktual, Ada Pengakuan tidak Memberi Dukungan

 

LABURA – Jelang Pelaksanaan Pleno Verifikasi Faktual Dukungan Terhadap Calon Perseorangan, M. Yusuf, S.Ag Ketua Bawaslu menjalankan fungsi pengawasan terhadap Kinerja Badan Adhock tingkat Kecamatan dan Desa. (13/07/2020) malam hari, Ketua Bawaslu bersama Panwascam melakukan Uji Sampel terhadap 5 Orang yang tercatat sebagai Pendukung di Kec. Na IX-X dan Kec. Aek Natas.

Dalam kegiatan tersebut, Ketua Bawaslu memperkenalkan diri kepada Orang-orang yang dikunjungi dan menyampaikan Tujuan kedatangan untuk Wawancara dalam rangka uji sample hasil Verifikasi Faktual dukungan Calon Perseorangan yang telah terdata.

Menanggapi pertanyaan-pertanyaan Ketua Bawaslu, 5 Orang masyarakat menyampaikan secara langsung “Jika Tidak Pernah di datangi oleh Petugas untuk Verifikasi Faktual dan Tidak Pernah memberikan dukungan Kepada Calon Bupati Perseorangan”

Ketua Bawaslu menyampaikan sampling diambil secara acak terhadap 5 dari 18 Orang dan hasilnya ditemukan fakta bahwa ada pengakuan tidak pernah diverifikasi namun mereka dinyatakan Memenuhi Syarat (MS).

Menyikapi hal tersebut Ketua Bawaslu akan menindaklanjuti temuan dengan membuat laporan hasil pengawasan Bawaslu Labura dan selanjutnya akan dibawa dlm rapat pleno u dilakukan pemeriksaan terhadap Pihak terkait demi mencari ada tidaknya temuan pelanggaran Kode Etik dan Pidana Pilkada sehingga diharapkan hal tsb dapat meminimalisir potensi kerawanan Pilkada Tahun 2020.

 

 

Komentar

Pos terkait