Beranda Peristiwa Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah Resmi Dibuka

Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah Resmi Dibuka

85
0

 

BILAH BARAT – Dunia pendidikan Kabupaten Labuhanbatu, Sumatera Utara saat ini kembali memiliki warna baru. Pasalnya, di Kabupaten bermoto Ika Bina En Pabolo itu, telah hadir lembaga pendidikan baru tingkat Madrasah Tsanawiyah dan Madrasah Aliyah, Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah, yang beralamat di Desa Tanjung Medan Kecamatan Bilah Barat.

Hal itu ditandai dengan dilaksanakannya kegiatan acara syukuran dan peresmian pada hari Minggu (12/7/2020) pagi di Aula Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah.

Dalam Kegiatan itu, turut hadir Ketua Yayasan Pondok Pesantren Haji Raja Imran Ritonga, dr. H. Raja Imran Ritonga, M. Sc, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah Madihin Ritonga, Kakankemenag Labuhanbatu, Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, H. M. Arsyad Rangkuti, Ketua Parsadaan Ritonga, dan masyarakat setempat.

“Sebenarnya cita-cita membangun pesantren ini sudah ada sejak lama. Dan baru sekarang bisa terwujud, dan ini juga adalah pesan orang tua dahulu, agar bisa berbuat untuk umat”, ungkap Ketua Yayasan, dr. H. Ali Imran Ritonga, M.Sc.

Sementara itu, dalam kata sambutannya, Pimpinan Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah, Mahidin Ritonga mengungkapkan, pihaknya akan berupaya untuk melahirkan santri-santri yang beraklakhul karimah dan memiliki keahlian diberbagai bidang.

“Pembinaan karakter, akhlak, sedari dini amat penting untuk ditanamkan kepada anak, agar nantinya dapat menjadi orang yang kuat dalam menjalani kehidupannya, dan itulah yang menjadi salah satu tujuan kita di pesantren ini, selain itu nantinya santri juga akan kita bekali dengan kemampuan berbahasa asing, bahasa arab dan bahasa inggris, serta juga akan kita bekali dengan berbagai keterampilan lainnya”, ucapnya.

Kehadiran Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah itu, mendapat sambutan hangat dari banyak pihak, termasuk dari Pejabat Pemerintah. Dalam sambutannya, Kepala Kantor Kementrian Agama Kabupaten Labuhanbatu, H. Safiruddin Harahap, M.Pd, mendukung sepenuhnya kehadiran Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah itu.

“Biasanya orang membangun pesantren sedikit demi sedikit, pelan pelan satu lokal dua lokal dan seterusnya, namun tidak dengan Pondok Pesantren Al-Umroniyah ini, kenapa, karena bangunannya sudah ada semua”, ucapnya.

Dirinya berharap, Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah nantinya bisa menjadi mercusuar pesantren di Indonesia dan Dunia.

“Bila dilihat dari bangunan, kondisi ini merupakan awal yang sangat baik, tinggal bagaimana mengelolanya saja, dan semoga pesantren Al-Umroniyah ini nantinya dapat menjadi mercusuar Indonesia bahkan Dunia”, tambahnya.

Hal senada juga disampaikan oleh Wakil Ketua DPRD Kabupaten Labuhanbatu, H. M. Arsyad Rangkuti. Pihaknya sangat mengapresiasi atas hadirnya Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah di Kabupaten Labuhanbatu.

“Kami mendukung penuh atas upaya dari pihak yayasan dalam mendirikan pesantren ini, sebab tidak dapat dipungkiri bangsa ini bisa berdiri kokoh tidak terlepas juga berkat peran dari kalangan pesantren”, ungkapnya.

Selain itu, dihadapan tamu dan undangan yang berhadir, Ketua DPD Partai NasDem Labuhanbatu itu juga berjanji, pihaknya akan mengusulkan kepada Pemerintah untuk memperbaiki akses jalan menuju Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah nantinya.

“Tadi saya dengar ada mengatakan akses jalan menuju kemari masih ada yang rusak, atas nama DPRD insya Allah, kami akan menyampaikan kepada pemerintah untuk bisa memperbaiki infrastruktur jalan rusak yang mengarah ke Desa ini. Harapan kami, mari kita besarkan pesantren ini, dan semoga dari pesantren ini lahir ulama-ulama besar nantinya”, tuturnya.

Kegiatan syukuran dan peresmian Pondok Pesantren Modern Al-Umroniyah itu kemudian diakhiri dengan dilakukannya pemotongan pita oleh Kakankemenag H. Safiruddin Harahap, M.Pd dan didampingi Wakil Ketua DPRD Labuhanbatu, H. M. Arsyad Rangkuti serta disaksikan oleh Ketua Yayasan dan Pimpinan Pesantren.

 

 

Komentar