Beranda Peristiwa HIMMAH: KPK Harus Segera Tuntaskan Kasus Korupsi di Labura

HIMMAH: KPK Harus Segera Tuntaskan Kasus Korupsi di Labura

104
0

 

Medan – Dua hari terakhir khususnya jagat dunia maya di Labuhanbatu Utara dihebohkan dengan adanya berita yang penetepan tersangka Bupati KSS. Tak tangung-tanggung berita tersebut diterbitkan oleh media nasional. Sehingga menjadi pembahasan hangat di tengah-tengah masyarakat Sumatera Utara kabupaten Labuhanbatu Utara.

Sukri Soleh Sitorus Penggiat anti korupsi Sumut yang juga Sekretaris PW HIMMAH Sumatera Utara saat di wawancarai awak media di kantor PW HIMMAH Jalan SM. Raja No 144 Medan (11/06/2020). Mengatakan bahwa persoalan tersebut harus cepat dituntaskan bagi kami koruptor adalah musuh bangsa dan negara.

“Kita meminta KPK secara resmi segera memastikan status Bupati Labuhanbatu Utara agar tidak terjadi simpangsiur berita,” ujar Sukri.

Sukri Sitorus yang juga Putra Daerah Labura berharap kepada KPK untuk menjalankan tugas dan fungsinya dalam penegakan hukum terkhusus Labuhanbatu Utara, ia berharap KPK mampu membongkar kasus Dana Perimbangan Daerah dimana Bupati Labura KSS sempat di panggil KPK dan dimintai keterangan pada (20/8/2018) yang lalu.

“KPK harus mampu menuntaskan kasus ini, tangkap siapapun yang terlibat,” tegas Sukri.

Senada disampaikan oleh Ketua PC HIMMAH Kota Medan Ilham Fauji Munthe bahwa saat ini Kabupaten Labuhanbatu Utara akan menghadapi pemilihan kepala daerah 2020. Ia berharap KPK harus sigap dan cepat dalam menyelesaikan persoalan hukum di Labura jangan sempat menjadi preseden buruk bagi masyarakat Labura.

“KPK harus sigap menyelesaikan masalah hukum yang diduga melibatkan Bupati Labura,” kata Ilham.

Saat ini KPK sedang melakukan pengumpulan data-data sebagai bukti dan melakukan penyidikan kasus dana perimbangan daerah yang sempat melibatkan bupati Labura.

“Dalam bentuk hal apapun kita siap mendukung KPK agar koruptor di Indonesia terkhusus di Labura segera ditindak sesuai dengan hukum yang berlaku,” tambah Ilham menegaskan.

“Kami yakin dan percaya KPK mampu menuntaskan kasus tersebut dan tidak akan tebang pilih dalam penegakan hukum,” Tutup Ilham.

 

 

Komentar