Gudang dan Sarang Walet ‘Siluman’ di Gang Setia Disidak Lurah Padang Bulan

Kepala kelurahan Padang bulan didampingi Kepling Gang setia bersama Bhabinkamtibmas sedang mencek gudang 'siluman'

 

RANTAUPRAPAT – Gudang sekaligus sarang burung walet ‘Siluman’ yang berada di jalan Sirandorung Lingkungan Gg.Setia Kelurahan Padang Bulan Kecamatan Rantau Utara Kabupaten Labuhanbatu, disidak Lurah Padang Bulan bersama Bhabinkamtibmas, Senin (8/5/2020) sekira Pukul 10.00 WIB. Pasalnya, warga setempat keberatan dengan dijadikannya Rumah Toko (Ruko) menjadi gudang sekaligus sarang burung walet. 

Samsul Bahri Nasution bersama warga Lingkungan Gang Setia mengatakan mereka keberatan atas berdirinya sarang walet dan rumah dijadikan gudang.  Warga terganggu dengan suara burung walet yang begitu kuat terdengar. Selain itu, warga juga mengaku takut terjangkit penyakit akibat kotoran burung. 

 “sudah kami coba menegur pemilik gudang, katanya dihentikannya suara sarang walet itu,  ternyata hingga saat ini masih terdengar, makanya kami kembali protes. Sedangkan kepling kami nilai kurang tanggap atas masalah ini,” keluh Samsul Bahri diamini warga lainnya. 

 Selain menyuruh pemilik gudang agar menghentikan suara burung walet,  warga juga mengaku telah mempertanyakan izin pendirian gudang. Namun, pemilik gudang yang mengaku bernama Johan itu,  berdalih bangunan itu bukan gudang, melainkan rumahnya. 

 “Si Johan itu punya toko sembako di kota Rantauprapat,  barang dagangannya seperti minuman air mineral berkotak kotak dan barang lainnya disimpan disitu. Kalau menurut kami, itu adalah gudang. Tapi, dia berdalih tidak gudang. Makanya, peran dinas perizinan disini sangat perlu. Agar tahu, ada gudang seperti ini yang tidak mengantongi izin,” cetus warga 

 Untuk menyelesaikan masalah tersebut, warga akhirnya menyampai kan masalah ini kepada Kelurahan Padang Bulan. Sehingga, pihak Kelurahan bersama Bhabinkamtibmas melakukan sidak. Sayangnya, saat sidak pemilik gudang tidak berada ditempat. Sehingga,  pihak kelurahan berencana membuat undangan secara tertulis, pada Selasa 9 Juni 2020 Sekira Pukul 14.00 WIB. 

Teks Foto : Surat undangan yang dikeluarkan oleh lurah padang bulan

“Kita akan undang warga dan surati pemilik gudang.  Jika pemilik gudang selama 3 kali tidak menanggapi, akan kita laporkan kepada Satpol PP, agar gudang itu ditutup sesuai Peraturan Daerah,” ucap Lurah Padang Bulan Napsir Rambe didampingi Bhabinkamtibmas dan Kepala Lingkungan.

 

 

Komentar

Pos terkait