Beranda Pilkada Usung Kader Partai Lain di Pilkada, Pengurus DPD PAN Labura Mengundurkan Diri

Usung Kader Partai Lain di Pilkada, Pengurus DPD PAN Labura Mengundurkan Diri

104
0

 

LABURA – Pilkada Kabupaten Labuhanbatu Utara (Labura) menjadi salah satu Pilkada yang disinyalir akan berjalan panas. Salah satu penyebabnya adalah terjadinya perpecahan di internal Partai Amanat Nasional (PAN). Terbaru, sejumlah petinggi DPD PAN Labura mengambil langkah tegas.

Diantaranya Wiratmo Sukito (Wakil Ketua DPD PAN Labura), H. Abdul Hadi (Bendahara DPD PAN Labura, dan Mora Tua Munthe (Ketua PAC Aek Natas). Mereka memutuskan untuk meninggalkan partai berlambang “Matahari Bersinar” itu.

Melalui pernyataan terbuka yang telah viral di media sosial, Minggu (7/6) mereka menyatakan sikap tersebut dilakukan karena DPP PAN lebih memilih kader partai lain untuk diusung sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Labura.

“Padahal ada kader PAN yang loyalitas dan kualitasnya tidak diragukan lagi. Beliau adalah Aripay Tambunan. Sejak jauh hari beliau telah mengemukakan niat baiknya untuk maju di Pilkada 2020 dan memperbaiki Labura,” kata Wiratmo saat diwawancarai awak media.

Wiratmo menjelaskan, pihaknya mensinyalir bahwa keputusan DPP PAN tersebut ada kaitannya dengan kisruh Kongres.

“Kami menganggap hal ini bisa terjadi karena ada sentimen pribadi Ketua DPP PAN terhadap saudaraku Aripay Tambunan,” ungkapnya.

Oleh sebab itu, Wiratmo menegaskan agar DPP PAN meninjau ulang keputusannya tentang Calon Bupati dan Wakil Bupati Labura.

“Atau akan lebih banyak yang akan meninggalkan partai PAN di Labura. Karena seperti tidak ada gunanya mengabdi di partai sementara saat Pilkada DPP malah mengusung kader partai lain,” tandasnya.

Sebelumnya, DPP PAN melalui surat bernomor PAN/A/Kpts/KU-SJ/057/VI/2020 memberi dukungan dan mengusung Hendriyanto Sitorus  dan Samsul Tanjung sebagai Calon Bupati dan Wakil Bupati Labura pada Pilkada 2020.

 

 

 

Komentar