Bahas Kamtibmas, Kapolda Sumut Ajak Tokoh Agama Dialog

 

TANJUNG MORAWA – Kapolda Sumut Irjen Pol. Drs. Martuani Sormin, M.Si didampingi PJU Polda Sumut melakukan audiensi dengan para tokoh lintas agama dan masyarakat terkait situasi kamtibmas di wilayah Sumut, Jumat (01/05/2020) bertempat di Ruang Rapat Sinabung
Mapolda Sumut.

Bacaan Lainnya

Kegiatan ini turut dihadiri oleh Ketum DPP Martabe bapak Robet Siregar, Ketua Walubi bapak DR Indra Wahidin, Gerakan Santri Nusantara K.H Ahmad Khambali, S.E, Rumah Sahabat Dai Sumut Ust. Marasutan Ritonga, Ketua Garda Aksi Nusantara Sumut Binsar M Simatupang, S.E,M.M, PHDI/Hindu, Angkatan Pemuda SM Raja XII, serta pimpinan gereja dan perwakilan suku batak.

Audiensi ini dilaksanakan guna membahas situasi kamtibmas di wilayah Sumut salah satunya permasalahan yang terjadi di daerah Batangkuis Deli Serdang dimana terjadi kesalah pamahan antara pihak FPI dan slaah satu pemilik warung kopi milik R Manullang sehingga terjadi keributan namun telah berhasil dimediasi oleh Polresta Deli Serdang.

Menanggapi hal tersebut, Kapolda Sumut meminta para tokoh lintas agama dan masyarakat untuk mempercayakan penanganan kasus tersebut kepada Polda Sumut dan Polresta Deli Serdang. Permasalahan yang terjadi dikarenakan kesalah pahaman dan masih kurangnya rasa saling menghargai.

“Penyelesaian masalah tersebut harus dilakukan secara kekeluargaan dengan hati yang dingin dan sejuk tentunya saling introspeksi menyadari kesalahan masing-masing. Sumut adalah miniatur Indonesia. Oleh karena itu, mari kita jaga keberagaman ini jangan sampai terpecah belah”, pesan Kapolda Sumut.

Sebagai orang nomor satu di jajaran Polda Sumut, Irjen Martuani mengatakan bahwa yang menjadi sasaran tugasnya adalah pemberantasan kasus Narkoba, begal dan togel yang sudah sangat meresahkan masyarakat. Secara tegas beliau telah memerintahkan personil untuk memberi tindakan tegas terukur kepada para pelaku tersebut.

Oleh karena itu, Irjen Martuani meminta dukungan dari para tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat mendukung kinerja Polda Sumut dan jajaran dalam memberantas berbagai kasus kejahatan demi menciptakan keamanan dan kenyamanan bagi masyarakat Sumut.

Terkait wabah virus corona (Covid-19) yang melanda wilayah Indonesia khususnya Sumut banyak masyarakat yang terdampak khususnya dalam bidang perekonomian. Masyarakat banyak yang mengalami PHK dan kesulitan memenuhi kebutuhan hidup sehari hari.

Irjen Martuani mengatakan bahwa Polda Sumut dan jajaran tengah serius dalam menangani pencegahan penyebaran wabah virus corona dengan berupaya melakulan berbagai kegiatan seperti memberikan himbauan, pemberian bantuan sosial dan pembuatan dapur umum untuk mengurangi dampak sosial akibat virus corona tersebut.

Untuk memaksimalkan upaya yang dilakukan Polda Sumut dan jajaran, Irjen Martuani meminta bantuan para tokoh lintas agama dan masyarakat bersama-sama mengingatkan masyarakat untuk disiplin dan patuhi segala anjuran dan protokol kesehatan yang diberikan pemerintah demi memutus mata rantai penyebaran virus corona.

Perwakilan dari paara tokoh lintas agama dan tokoh masyarakat menyatakan siap mendukung kinerja Polda Sumut dan jajaran bersama-sama menjaga dan menciptakan wilayah Sumut yang aman dan tentram serta membantu memutus mata rantai penyebaran virus corona.

 

 

Komentar

Pos terkait