Usai Tadarus, Pemuda Gang Selamat Makan Malam Sederhana Pakai Daun Pisang

Pemuda di Gang Selamat saat makan malam bersama

 

RANTAUPRAPAT – Usai melaksanakan tadarus Malam ke 10 Ramadhan di Masjid Al Anshor, para pemuda di Gang Selamat Lingkungan Al Huda,  Kelurahan Sirandorung Kecamatan Rantau Utara, Kabupaten Labuhanbatu, Sabtu (2/5/2020) menggelar makan malam bersama sederhana pakai daun pisang. 

Dedek Irwansyah atau pemuda yang sering disapa Bandol ini,  mengatakan kegiatan makan malam sederhana tersebut merupakan agenda rutin yang dilakukan mereka setiap bulannya. 

“bahkan terkadang setiap malam minggu kita buat acara makan malam sederhana ini,” katanya. 

Untuk membuat acara tersebut, sambung Bandol,  mereka mengutip biaya secara suka rela ‘patungan’. Dimana,  uang yang terkumpul dibelanjakan untuk kebutuhan makan malam. Seperti membeli daging ayam beserta bumbunya dan sejumlah buah sebagai pencuci mulut. 

“Biasanya, daging ayam yang kita beli, langsung kita panggang. Tak lupa nasi juga kita masak. Setelah semuanya masak, lalu kita letakkan diatas daun pisang memanjang untuk disantap bersama,” ujarnya. 

Pemuda di gang selamat saat makan malam sederhana

Acara makan malam sederhana tersebut, Tidak hanya para pemuda saja, sejumlah orang tua juga turut berbaur bersama mengikuti acara makan malam . 

“Umur boleh tua, tapi jiwa harus muda. Apalagi, makan ramai begini pakai daun pisang,  menambah selera,” ujar Sugiman diamini beberapa orang tua lainnya. 

Komentar

Pos terkait