Beranda Pilkada Wujudkan Pilkada Berkualitas, KPU Ajak Masyarakat Perangi ‘HOAX’

Wujudkan Pilkada Berkualitas, KPU Ajak Masyarakat Perangi ‘HOAX’

98
0

RANTAUPRAPAT – Tahapan Pilkada tahun 2020 terus berjalan dan satu persatu agenda KPU mulai berjalan sebagaimana mestinya.

 

Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten labuhanbatu dalam rangka mewujudkan Pilkada yang kondusif telah memberikan himbauan kepada seluruh lapisan masyarakat Labuhanbatu untuk tidak menyebar berita bohong atau hoax, apa lagi isu sara menjelang Pilkada 2020.

“KPU Labuhanbatu berkomitmen dalam mengajak masyarakat untuk bersama-sama memerangi berita hoaks,” kata Wahyudi Ketua KPU Labuhanbatu

“Selain itu KPU juga menjalin kerjasama dengan berbagai pihak, seperti kepolisian, media, dan instansi terkait lainnya,” tambah Yudi.

Wahyudi berharap masyarakat pintar memilah informasi dan tidak terjebak informasi bohong atau hoax dan kampanye hitam. Hal itu bisa dimulai dari diri sendiri, keluarga terdekat, sampai di ruang-ruang publik seperti kantor, tempat ibadah, dan lain lain.

“Jadi kalau dapat suatu info harus disaring dulu, jangan langsung disebarluaskan,” ujar wahyudi.

“Intinya jangan menyebarluaskan berita bohong, SARA, ujaran kebencian, dan pandai-pandailah bermedia sosial,” tutup Wahyudi menambahkan.

Komentar