Beranda Peristiwa Jenazah Pasien Meninggal Dibawa Menggunakan Tandu Sarung

Jenazah Pasien Meninggal Dibawa Menggunakan Tandu Sarung

243
0

 

LABUHANBATUSATU.COM, Sei Berombang – Puskesmas sebagai layanan kesehatan terdekat masyarakat, harusnya memberikan pelayanan kesehatan secara menyeluruh dan masyarakat di wilayah kerjanya. Namun apa yang terjadi Puskesmas Sei Berombang justru bertolak belakang dengan fungsi Puskesmas.

Jenazah Warga Linkungan I Kelurahan Sei Berombang, Kecamatan Panai Hilir, Labuhanbatu, Sumatera Utara terpaksa diusung menggunakan tandu sarung, usai menghembuskan nafas terakhir Jum’at (13/03/2020) di Puskemas tersebut, ternyata fasilitas ambulans berplat merah tidak bisa digunakan.

“Setahu saya mobil Ambulans di Puskesmas Sei Berombang ada dua unit. Kok tidak digunakan saja, ada apa dengan ASN Puskesmas disana,” ungkap seorang warga.

Afrizal, S.Km, Kepala Puskesmas Sei Berombang yang dikonfirmasi menjelaskan, sebenarnya mobil ambulance Puskesmas tersebut ada dua unit, hanya saja satu unit sedang digunakan merujuk pasien ke Rantauprapat, dan yang satu unit lagi dalam keadaan rusak.

“Maaf Adinda, Ambulans kita cuma dua, satu kebetulan dibawa merujuk pasien keranto,” kata Afrizal

“Ambulans satu lagi dalam perbaikan oleh pihak Kabupaten,” tutup Afrizal

Tentunya persoalan fasilitas primer masyarakat harus menjadi perhatian lebih serius pihak Pemerintah Daerah. Peristiwa serupa tidak boleh lagi terjadi di masa-masa yang akan datang.

Komentar