HMI: Bupati Labuhanbatu Berpotensi jadi Tersangka

LABUHANBATUSATU.COM, Medan – HMI Sumut menilai Andi Suhaimi sebagai Bupati Labuhanbatu berpotensi ikut menjadi tersangka kasus operasi tangkap tangan di Dinas Perkim Labuhanbatu. Andi diketahui akan segera menjalani pemeriksaan Polda Sumut.

“Kita melihat kasus ini sepertinya Bupati berpotensi menjadi tersangka. Kita duga aksi yang dilakukan kadis yang ditangkap itu juga diketahui Bupati,” ujar Ketua Umum Badko HMI Sumut Alwi Hasbi Silalahi kepada wartawan, Selasa (10/3/2020).

Bacaan Lainnya

Namun begitu, Hasbi menyatakan akan tetap menunggu proses hukum yang sedang berjalan. Ia yakin proses ini akan berjalan dengan baik.

“Tapi kita tetap harus menunggu hasil pemeriksaan Polda Sumut. Kita yakin semua akan berjalan dengan baik,” jelas Hasbi.

Terhadap kasus ini, Hasbi menjelaskan pihaknya akan terus mengawal hingga selesai. Hal ini kata Hasbi dalam karena kasus korupsi ini sangat merugikan masyarakat Labuhanbatu.

“Ya kita akan kawal sampai tuntas kasus ini. Ini Ott dengan jumlah yang sangat besar, masyarakat sangat rugi karena korupsi seperti ini,” tutup Hasbi.

Sebagaimana keterangan Kepala Subdit III Tipidkor Polda Sumut Kompol Roman Smardhana Elhai yang dirilis oleh www.tagar.id sebelumnya.

“Iya, Bupati Labuhanbatu pasti akan diperiksa atas kasus OTT yang melibatkan Kadis Perkim FP, pemeriksaan pastinya sebagai saksi, itu pun jika memang keterangannya dibutuhkan dan yang lainnya,” kata Kepala Subdit III Tipidkor Komisaris Polisi Roman Smaradhana Elhaj, ketika dikonfirmasi Tagar di kantornya, Jalan Sisingamangaraja, Km 10,5 Medan, Senin, 9 Maret 2020.

Diberitakan sebelumnya Polda Sumatera Utara bakal memeriksa Bupati Labuhanbatu Andi Suhaimi Dalimunthe. Pemeriksaan dilakukan terkait kasus Operasi Tangkap Tangan (OTT) yang menjerat Kepala Dinas Perumahan dan Permukiman (Kadis Perkim) berinisial FP.

Komentar

Pos terkait