Beranda Peristiwa Muniruddin, Erik, dan Dahlan Diusulkan PPP Labuhanbatu

Muniruddin, Erik, dan Dahlan Diusulkan PPP Labuhanbatu

59
0

LABUHANBATUSATU.COM – Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Kabupaten Labuhanbatu melaksanakan Rapat Pimpinan Cabang untuk membahas dan menetapkan bakal calon (Bacalon) Bupati-Wakil Bupati kabupaten Labuhanbatu dan akan diusulkan partai berlambang Ka’bah tersebut kepada Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) PPP Provinsi Sumatera Utara.

Sebelumnya Partai berlambang Ka’bah tersebut telah membuka dan menerima pendaftaran Bacalon Bupati – Wakil Bupati pada tanggal 1 Oktober hingga 31 Desember 2019 lalu. Ketua DPC PPP Labuhanbatu Muniruddin, S. Ag mengatakan, sampai akhir waktu pendaftaran, ada delapan Bacalon Bupati-Wakil Bupati yang mendaftar dan mengembalikan berkas pendaftarannya ke DPC PPP Labuhanbatu.

“Namun, saat kita undang untuk hadir dalam Rapimcab sekaligus penyampaian visi dan misi Bakal Calon Kepala Daerah di depan pengurus DPC PPP Labuhanbatu dan DPW PPP Sumatera Utara, ternyata hanya dua Bacalon Bupati-wakil Bupati yang hadir dan mengikuti acara, termasuk saya, berarti hanya ada tiga Bacalon”, jelas Muniruddin.

Dua Bacalon yang hadir mengikuti acara penyampaian visi dan misi masing-masing dalam Rapimcab DPC PPP Labuhanbatu itu adalah Dahlan Bukhari dan Erik Atrada Ritonga. Dahlan sendiri adalah Ketua DPC Partai Demokrasi Indonesia (PDI) Perjuangan Kabupaten Labuhanbatu. Erik sebelumnya menjabat sebagai Anggota DPR RI periode 2014-2019 dari Partai Hati Nurani Rakyat (HANURA).

Sebelumnya Ketua DPW PPP Sumatera Utara, Drs H Yulizar Parlagutan Lubis, dalam sambutannya mengatakan, tiga nama yang telah diputuskan di Rapimcab ini akan dibawa ke DPP PPP di Jakarta.

“Dalam hal ini, sesuai dengan aturan dan ketentuan partai, Bacalon Bupati-wakil Bupati yang diusulkan PPP Kabupaten Labuhanbatu, akan kita ‘ramu ulang’ lagi di tingkat Sumut, baru selanjutnya kita usulkan ke Dewan Pimpinan Pusat PPP di Jakarta, untuk kemudian diputuskan dukungannya oleh DPP PPP”. Ujar Yulizar.

“Siapa yang layak diusung menjadi calon Bupati dan Wakil Bupati pada Pemilukada serentak, September 2020 mendatang, kita tunggu saja tanggal mainnya,” ucap Yulizar Parlagutan Lubis yang akrab disapa Bang Puli itu.

Yulizar dalam sambutannya juga menegaskan bahwa PPP akan terus berjuang, berusaha dan berupaya mewujudkan masyarakat yang bertaqwa kepada Allah SWT dan negara Indonesia yang adil, makmur, khususnya di Sumatera Utara ini.

“Karena itu, dalam konteks Pemilukada, kata Ketua DPW PPP Sumatera Utara itu, calon kepala daerah yang akan diusung haruslah sosok yang benar-benar memiliki akhlakul karimah, integritas, kapabilitas, akseptabilitas dan elektabilitas”, tegas Yulizar.

Komentar

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here